oleh

Gubernur Keluarkan Kebijakan Distribusi Beras

-Ekonomi-213 views

SULTENG POST – Kelangkaan beras di Sulawesi Tengah (Sulteng) akibat tingginya harga di daerah ini membuat Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengeluarkan kebijakan pendistribusian beras di Sulteng kepada para Bupati/Walikota se Sulteng tentang larangan penjualan beras ke luar daerah.

Dalam kebijakannya, Gubernur menjelaskan ihwal kebijakan tersebut. Hal tersebut diakibatkan terjadinya kelangkaan beras dan tingginya harga jual beras di Sulteng dibandingkan dengan di daerah lain yang notabene hasil produksi berasnya lebih rendah.

“Ini bukan hanya untuk kepentingan para petani, namun juga untuk kepentingan bersama, seluruh masyarakat di Sulawesi Tengah. Kita sebagai daerah penghasil beras, harusnya surplus beras.” jelas Gubernur saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis ASN di Ballroom salah satu hotel di Palu (25/7).

Baca Juga :   Honda Sulteng Kembali Edukasi Safety Riding Peserta Didik SMA di Palu

Gubernur mengharapkan, dengan adanya kebijakan yang dikeluarkannya itu dapat memberi pengertian kepada petani guna peningkatan pendapatan daerah di sektor pertanian khsususnya distribusi beras.

“Kedepan, pemerintah akan memperjuangkan kenaikan harga gabah yang akan dibeli oleh Bulog kepada Kepala Bulog dan Menteri Pertanian,” ujar Gubernur

Untuk lebih menciptakan pemahaman yang baik dengan para Bupati terkait kebijakan tersebut, Gubernur akan mengadakan rapat dengan 6 Bupati dan Unsur Forkompimda daerah masing-masing pada besok hari.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Prof Rhenald Kasali, Ph.D. BOB

Komentar

News Feed