oleh

PAN Tetapkan Bakal Calon di Silatnas

-Politik-244 views

SULTENG POST – Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mengumumkan bakal calon bupati yang akan diusung pada Pilkada Buol dan Banggai Kepulauan (Bangkep) pada tanggal 27 Juli mendatang pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) DPP PAN.

Hal itu diungkapkan oleh Bendahara DPP PAN/Korwil PAN Sulteng, Basiruddin saat ditemui sejumlah wartawan di Palu, Ahad (24/7).  Dalam acara tersebut, DPP PAN akan mengundang seluruh pengurus inti DPW PAN se Indonesia serta seluruh bakal calon bupati yang mendaftar di partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Acara tersebut merupakan silaturahmi, halal  bihalal dan sekaligus membacakan keputusan kandidat Bupati yang akan diusung oleh PAN di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Basiruddin menjelaskan bahwa nama-nama yang diumumkan oleh DPP untuk dua pilkada di Sulteng akan diturunkan melalui Ketua DPW PAN Sulteng dan diturunkan lagi  di dua kabupaten yang akan melakukan Pilkada.

“Setelah Ketua DPW menurunkan ke masing-masing ketua Kabupaten. Diharapkan agar segera melaksanakan pelantikan dan deklarasi besar-besaran disana,” katanya menambahkan.

Basiruddin menjelaskan bahwa saat ini sebanyak tujuh orang telah mendaftarkan diri untuk Pilkada Bangkep dan sebanyak sembilan orang mendaftar untuk Pilkada Buol.

Menurut dia, seluruh kandidat yang mendaftar harus menerima secara lapang dada apapun yang menjadi keputusan DPP PAN, karena bakal calon yang akan ditetapkan sudah melalui proses survey.

“Putusan politik harus diterima secara lapang dada. Semuanya  DPP yang akan putuskan, siapapun yang ditunjuk oleh DPP, itulah yang akan didukung oleh PAN,” jelas Basiruddin.

Basiruddin mengungkap bahwa saat ini hasil survey semua kandidat yang mendaftar di PAN hampir merata, sehingga ada kebijakan yang akan diambil oleh DPP dalam memutuskan siapa yang akan diusung. Dirinya menjamin PAN tidak memungut mahar politik kepada seluruh kandidat yang mendaftar, semuanya murni keputusan politik dan hasil survey yang dilakukan oleh lembaga yang kredibel. WAN

Komentar

News Feed