oleh

Harga Kebutuhan Pokok Masih Tinggi

-Ekonomi-232 views

SULTENG POST- Memasuki akhir bulan Juli ini, beberapa harga kebutuhan pokok di Palu masih bertahan tinggi. Kondisi itu hampir terlihat di beberapa pasar tradisional di Palu, salah satunya di Pasar Tradisional Masomba Palu. Beberapa kebutuhan seperti bawang merah,  gula pasir, daging sapi dan sayur mayur terpantau masih bertahan seperti menjelang lebaran beberapa waktu lalu.

Harga bawang merah masih bertahan di kisaran Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogramnya, sedangkan untuk gula pasir harga per kilogramnya masih berada dikisaran Rp14 ribu untuk gula lokal, dan Rp16 ribu untuk gula kemasan.

Untuk harga daging sapi sendiri, Rabu (20/7) masih bertahan dikisaran Rp100 ribu per kilogramnya, dan ayam potong berada di Rp35 ribu per ekornya untuk ukuran kecil dan Rp45 ribu per ekornya. Untuk kebutuhan sayur mayur, permintaan masih terbilang normal oleh masyarakat. Harganya sendiri bervariatif terjadi kenaikan rata-rata 5 persen.

Baca Juga :   Audiensi dengan Wawali, Bulog Kenalkan Beras Bervitamin Fortivit

Beberapa pedagang mengaku kondisi pasca lebaran di pasar tradisional Masomba ini masih akan tetap bertahan. Kondisi saat ini diakui para pedagang terbilang cukup normal. Sehingga untuk menunggu harga kebutuhan akan turun dari kondisi saat ini, dinilai tidak mungkin.

“Sekarang sudah mulai normal. Tidak ada permintaan yang tinggi dari masyarakat. Namun kondisi ini hampir sama seperti saat jelang lebaran,” ujar Samiah (43) salah seorang pedagang bumbu-bumbuan di pasar tradisional Masomba Palu, saat dikunjungi Sulteng Post kemarin

Dari pantauan Sulteng Post, kondisi pasar tradisional Masomba Palu terbilang masih cukup ramai. Masih banyak warga yang berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari. Namun ramainya warga lebih dominan di tempat yang menjajalkan ikan laut, dibanding pasar daging sapi dan juga ayam potong. RIU

Baca Juga :   OJK terbitkan 10 POJK dan 5 SEOJK Perbankan

Komentar

News Feed