oleh

Karateka Sulteng Ukir Prestasi di Thailand

-Olahraga-157 views

SULTENG POST – Pengurus KONI Sulwesi Tengah mengaku bangga atas keberhasilan Qasim, karateka Sulteng yang sedang dipersiapkan berlaga di PON XIX Jabar September 2016, yang meraih medali emas pada kejuaraan Thailand Karate-do Open Tournament di Bangkok, 12-16 Juli 2016.

Kepala Sekretariat dan Humas KONI Sulteng Edison Ardiles mengemukakan di Palu, Selasa, Qasim adalah salah satu dari dua karateka Sulteng yang ikut berlaga di kejuaraan itu namun satu lainnya gagal merebut medali.

Kumala Digifest

Qasim juga menjadi satu-satunya karateka putra dari Indonesia yang meraih medali di kejuaraan tersebut.

Kedua karate yang mengikuti kejuaraan di Thailand, semuanya adalah karateka andalan Sulteng yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XIX di Jabar pada September mendatang.

Prestasi yang diukir atlet Sulteng pada kejuaraan di Thailand tentu sangat membanggakan pelatih dan pengurus KONI.

Edison berharap prestasi gemilang tersebut dapat kembali diukir karateka Sulteng pada PON 2016 nanti.

Karate merupakan salah satu dari beberapa cabang olahraga unggulan meraih medali di PON.

Sementara Cristo Mondolu, pelatih tim karate PON Sulteng yang ikut mendampingi kedua atletnya berlaga di kejuaraan Thailand menyatakan gembira karena salah satu atlet binaanya berhasil meraih medali emas.

“Ini prestasi yang luar biasa. Apalagi saat di final, Qasim mengalahkan karateka asal Sumatera Utara yang juga juara dunia karate yunior,” katanya.

Cristo juga berharap di PON, atlet Sulteng bisa berbicara banyak. Artinya, cabang karate bisa mengumpulkan medali guna meningkatkan peringkat di PON sesuai dengan harapan dari KONI Sulteng. ANT

Komentar

News Feed