oleh

Tetap Lahirkan Intelegtual Relegius dan Berintegritas

-Pendidikan-dibaca 506 kali
SR Ads

SULTENG POST- Sebagai Universitas Tertua di Sulawesi Tengah, Universitas Alkhairaat Palu (Unisa) sangat diharapkan oleh pemerintah Sulawesi Tengah untuk tetap konsisten melahirkan intelektual-intelektuan muda yang religius dan berintegritas.

Mengingat Unisa Palu selain merupakan universitas tertua di Sulawesi Tengah  juga merupakan perguruan tinggi swasta yang terlengkap, memiliki sejumlah fakultas dan prodi yang sangat beragam. Bukan hanya prodi dan fakultas keagamaan,  namun juga dilengkapi dengan fakultas dan prodi umum. Sehingga patut dikatakan sebagai laboratorium mini tempat menciptakan intelektual muda, religius dan berintegritas.

“Pemerintah mengharapkan konsistensi Unisa Palu untuk tetap menjaga komitmennya sebagai perguruan tinggi yang melahirkan generasi intelektual yang relegius dan berintegritas,” kata Asisten I Pemprov Sulteng Bidang Pemerintahan Moh Arif Latjuba, belum lama ini.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

Mengingat kata Moh Arif, intelegtual muda yang religius dan berintegritas sudah menjadi bahan langka dizaman penuh tantangan saat ini. Olehnya perguruan tinggi sebagai penghasil generasi intelektual, mendapatkan tantangan yang baru untuk melahirkan generasi seperti itu.

Namun tantangan tersebut, bukanlah tantangan terberat bagi Unisa Palu, mengingat Unisa Palu sudah menjadi komitmen awalnya sejak didirikan untuk menciptakan generasi intelegtual muda yang religius dan berintegritas tersebut.

“Komitmen tersebut harus tetap dijaga,” kata Arif. AMI

Komentar

News Feed