oleh

Sudarto Apresiasi Program Pemkab Banggai

SULTENG POST – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sudarto, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Banggai dalam rangka menghadiri Halal Bi Halal yang digelar Pemprov dan Pemerintah Kabupaten Banggai Minggu (27/7).

Pada pelaksanaan Halal Bi Halal tersebut dirangkaikan dengan syukuran atas pelantikan Gubernur dan Wakil gubernur Sulteng di Jakarta oleh presiden Joko Widodo serta syukuran pelantikan Bupati  banggai Erwin Yatim dan wakil Bupati Banggai Mustar Labolo oleh Gubernur Sulteng.

Pada kesempatan tersebut Sudarto mengatakan sudah merasakan adanya perubahan pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Banggai, dan masyarakat banggai juga menyampaikan kepuasaanya atas rencana program 100 hari kerja  Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

“Masyarakat sangat merasakan ketegasan Bupati dan wakil Bupati untuk mendisipilinkan ASN lingkup pemerintah Kabupaten Banggai,” ujar Sudarto.

Pemberian sangsi kepada ASN yang tidak disiplin dan tidak memiliki etos kerja kata Sudarto, sebagai bentuk peningkatan kinerja agar program dapat terlaksana dengan baik.

“Gubernur mengapresiasi Program Pinasa Yang di Canangkan Bupati dan Wakil Bupati Banggai  dengan tujuan untuk mengembalikan kebersihan dan keindahan Kota Luwuk,” katanya.

Dimana program itu lanjut Sudarto yaitu bupati dan wakil bupati turun langsung memimpim masyarakat untuk membersihkan lingkungan di kota Luwuk dan kecamatan – kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai.

Hal itu tersebut dilakukan ujarnya agar Kabupaten Banggai dapat meraih kembali Piala Adi Pura. Selain program tersebut Erwin dan wakilnya juga membebaskan biaya berupa apapun kepada anak sekolah.

Jika ditemukan sekolah yang melakukan pemungutan biaya berupa apapun kepada siswa kepala sekolah di Kabupaten Banggai akan diberikan sangsi yang tegas.

Sementara program peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Banggai dengan membebaskan seluruh masyarakat untuk berobat di Puskesmas dan di Rumah Sakit dan Kabupaten Banggai dimana program itu mencanangkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah pusat.

Sudarto mengatakan, masyarakat miskin yang belum memiliki kartu KIS dari Pemerintah Pusat harus segera dilakukan pendataan sehingga program itu terlakasana dengan tepat sasaran.

Program yang tidak kala penting yaitu, pembebasan seluruh pungutan terhadap pengurusan KTP, dan Kartu Keluarga dan surat surat kependudukan olehnya, diimbau kepada masyarakat di Capilduk untuk segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan KTP, Sudarto mengungkapkan semuanya rencana program dan kerja nyata itu mulai dirasakan masyarakat Kabupaten Banggai, Pemprov berharap agar program dan kerja nyata yang dicanangkan Pemkab Banggai harus diapresiasi seluruh elemen masyarakat.

“Harapan kami kerja tersebut dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan supaya masyarakat Kabupaten Banggai dapat merasakan kehadiran pemimpin baru Kabupaten Banggai,” jelas Sudarto

Sudarto juga mengharapkan agar kabupaten lainnya dapat melakukan kerja nyata yang seperti yang dicanangkan Kabupaten Banggai untuk peningkatan pelayanan dan peningkatan kesejahtraan masyarakatnya.BOB/ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed