oleh

Pasca Libur, Siswa Kembeli Masuk Sekolah

-Pendidikan-dibaca 603 kali
SR Ads

SULTENG POST – Setelah seluruh siswa menghabiskan waktu liburan panjang selama sebulan lebih, mulai hari ini, Senin (17/7/2016) seluruh siswa akan kembali aktif sekolah. Biasanya hari pertama siswa belum aktif mengikuti pelajaran karena masih bersih-bersih kelas mereka masing-masing.

Sebelumnya seluruh siswa mendapatkan libur panjang dalam rangka memperingati bulan Ramadan dan Hari Raya Idul  Fitri. Sementara sebagian siswa lainnya pada liburan sibuk mempersiapkan diri untuk mendaftar di sekolah baru. Mereka juga sudah melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Salah satu Siswa SMPN 1 Palu, Erwin Sunandar mengaku tidak sabar kembali masuk sekolah untuk bertemu dengan teman lainnya. “Masuk sekolah kali ini lebih berkesan karena kita bisa bertemu dengan siswa baru yang telah aktif di sekolah. Selain itu kami juga sudah banyak memanfaatkan libur panjang dengan baik. sehingga saat ini kami lebih fokus untuk bisa kembali mengikuti pendidikan di sekolah,” katanya, Sabtu (16/7/2016).

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

Hari pertama masuk sekolah seperti ini memang sangat ditunggu para siswa, mereka juga berlomba untuk bisa sampai di sekolah secepat mungikin. Sebab pada hari pertama seperti ini seluruh siswa akan berlomba mencari tempat duduk yang terbaik untuk digunakan selama setahun kedepan. Sebab saat ini mereka sudah naik di kelas berikutnya jadi perlu suasana baru dalam mengikuti pelajaran di kelas.

Sementara itu, Riswanton siswa SMPN 2 Palu mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk bisa masuk pada hari pertama sekolah. “Saya berusaha agar pada hari pertama seperti ini bisa lebih cepat sampai di sekolah, agar bisa mendapatkan tempat duduk yang baik. pada hari petama seperti ini seluruh siswa pastinya akan berlomba untuk bisa mendapatkan tempat duduk yang didepan. Jadi bagi siswa yang lambat akan mendapatkan tempat duduk di belakang,” terangnya.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Sebelumnya seluruh sekolah sudah menyiapkan tempat bagi seluruh kelas jadi siswa yang baru masuk sudah bisa memilih tempat duduk mereka masing-masing. Sehingga pada hari kedua siswa akan sudah bisa aktif mengikuti pendidikan di sekolah masing-masing.ENG

Komentar

News Feed