oleh

Rencana Kawasan Boulevard di Bantaya, Pemprov Diharap Bantu Proses Pengaspalan

SULTENG POST – Pemerintah Kabupaten Parmout berencana menjadikan kawasan pesisir Kelurahan Bantaya dan sekitarnya sebagai kawasan Boulevard. Rencana tersebut diungkapkan Bupati Parmout H Samsurizal Tombolotutu, pada saat perayaan lebaraan ketupat di Kelurahan Bantaya, belum lama ini.

Terkait dengan rencana itu, Samsurizal berharap kepada Pemprov kiranya bisa secepatnya membantu proses pengaspalan.

Dia mengungkapkan, penimbunan lokasi pesisir yang meliputi Kelurahan Bantaya dan Kampal, Kecamatan Parigi tersebut merupakan program Pemkab dalam rangka penataan pemukiman kumuh.

Dia berharap, program itu bisa mendapatkan dukungan dari Pemprov Sulteng khsusunya dinas terkait apa yang masih menjadi kebutuhan.

“Kami berharap PU Provinsi bisa membantu proses pengaspalannya,” ujarnya.

Sebab kata dia, kedepan pengembangan kawasan Boulevard di Kelurahan Bantaya akan dapat meningkatakan perekonomian dan kesejahteraan, khususnya warga yang tinggal dipesisir pantai tersebut.

Baca Juga :   Anggota DPRD Parmout Minta Dana Rapid Antigen Berbayar Dikembalikan

Menurut dia, pihaknya selaku Pemkab Parmout terus melakukan upaya mengembangkan kawasan yang dinilai berpotensi baik dari wisata maupun budaya serta kuliner. Hal itu dilakukan, untuk menarik perhatian warga diluar Kabupaten Parmout, karena diketahui langkah tersebut akan mampu memberikan income bagi warga.

“Bukan hanya kawasan di Kelurahan Bantaya, kedepan juga akan ada kawasan lainnya yang akan dikembangkan dengan konsep yang berbeda,” kata dia.

Sementara itu, warga Kelurahan Bantaya memberikan dukungan atas seluruh program yang akan dilakukan Pemkab Parmout. Hanya saja, mereka meminta penataan pemukiman di kawasan pesisir pantai Bantaya, tidak akan merugikan warga setempat. OPI

Komentar

News Feed