oleh

5.337 Peserta Ujian SMMPTN di Untad

SULTENG POST – Sebanyak 5.337 calon mahasiswa mengikuti Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Universitas Tadulako (Untad), Kamis 14 Juli 2016. Dari jumlah itu sebanyak 2.884 adalah peserta ujian di bidang sosial humaniora (soshum), sementara 2.439 lainnya adalah peserta sains dan teknologi (saintek informasi). Seluruh pendafatar mengikuti ujian di 10 fakultas yang sudah disiapkan panitia.

Untuk peserta saintek menggunakan ruangan di Fakultas Mipa, Pertanian, Teknik, Kehutanan dan Kedokteran. Sementara peserta soshum menggunakan ruangan seperti di Fakultas Sospol, Hukum, FKIP dan Ekonomi.

Ketua Panitia Lokal sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik Untad, Profesor Sutarman mengatakan, para peserta ujian SMMPTN tersebut akan menggunakan ruangan sebanyak 264 ruangan dengan pengawas 530 pengawas.

Dari dua kali seleksi, baik SNMPTN dan SBMPTN Untad telah menerima mahasiswa sebanyak 70 persen dari jumlah yang akan diterima.

Profesor Sutarman menyebutkan, untuk SMMPTN sendiri jumlah mahasiswa yang akan diterima Untad tersisa 30 persen lagi secara normatif.

“Secara kongkrit jumlah (30 persen) tersebut tercatat sebanyak 3.390. Akan tetapi jumlah ini masih akan menunggu pendaftaran kembali SBMPTN yang masih berlangsung,” jelasnya.

Jumlah 3.390 tersebut masih akan dikurangi dengan jumlah mahasiswa yang nantinya terdaftar di kampus dua di Kabupaten Morowali.

“Sebagai ketua panitia saya sangat berharap pelaksanaan ujian berjalan aman dan tertib,” harap Prof Sutarman.ENG

Komentar

News Feed