oleh

Terus Berjuang Demi Kampus Impian

SULTENG POST – Setelah gagal mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dua mahasiwa dari Kabupaten Poso tetap optimis mengikuti kembali melalui tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Selain demi melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, dua calon mahasiswa baru ini mengaku, rela berjuang mengikuti kembali tes seleksi mandiri hanya karena ingin mencapai impian mereka menjadi mahasiswa Universitas Tadulako (Untad).

Hal yang sama juga dialami Dian (18). Calon mahasiswa baru (maba) ini mengaku sudah yang ke dua kalinya dia mengikuti tes masuk dari SBMPTN kemarin hingga SMMPTN kali ini dirinya berharap bisa lulus mengikuti tes demi jurusan yang diinginkannya.

Baca Juga :   Lanjutkan PJJ, Kepsek Ajak Warga Sekolah tetap Tingkatkan Disiplin

“Sudah dari tes SBMPTN kemarin saya ikut tes tapi tidak lulus, hingga sekarang saya kembali mengikuti tes seleksi mandiri, demi jurusan pilihan saya,” jelas Diana pada Sulteng Post seusai mengikuti ujian siang kemarin, Kamis (14/6).

Selain demi jurusan yang dinginkan olehnya, Diana juga dengan tekad bulat mengaku sejak masih duduk di bangku sekolah tinggkat SMP mendambakan ingin kuliah di universitas kebanggaannya itu.

“Sudah dari sejak saya SMP punya rencana mau kuliah di kampus impian saya  ini, dan masuk Fakultas Tenik Jurusan Teknik Sipil,” ungkap Diana.

Meskipun dirinya lebih memilih jurusan Tenik Sipil, namun besar pula harapan Dian lulus pada jurusan pilihan keduanya yakni Statistika.

Baca Juga :   Implementasi Kampus Merdeka, Fekon Untad Sediakan Wadah untuk Produk Kreatifitas Mahasiswa

Di tempat yang sama Linda (18) mengaku dirinya sebenarnya tidak gagal saat mengikuti SBMPTN, namun hanya karena dirinya lulus pada jurusan yang tidak dikehendakinya sehingga mendasari niatnya mengikuti kembali tes SMMPTN.

“Sekarang saya ikut kembali seleksi mandiri demi melanjutkan sekolah saya ke jenjang yang lebih tinggi, terus sekalian biar cepat jadi mahasiswa Untad,” jelas Linda.

Selain itu Linda mengaku dirinya sudah sejak lama berencana ingin melanjutkan kuliah di Untad agar bisa menjadi guru matematika.

“Ada dua juran yang saya pilih, jurusan matematika FKIP, dan jurusan Fisika, tapi yang lebih saya harapkan lulus pada jurusan matematika,” kata Lind calon maba asal Kabupaten Poso, Kecamatan Lage ini.

Baca Juga :   Rektor Untad Bentuk Tim Perencanaan Pengembangan Sapras

Meski sebelumnya dirinya telah mengikuti tes seleksi SBMPTN hingga lulus namun bukan pada jurusan pilihan yang dirinya sukai sehingga Linda tetap berjuang lewat SMMPTN.

“kemarin sih tes SBMPTN sudah lulus tapi golnya bukan pada jurusan yang saya pilih,” kata Linda. TEN

Komentar

News Feed