oleh

KNPI Sulteng, Harapkan BI Sosialisasikan Program Perbankan

SULTENG POST – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tengah berharap Bank Indonesia menyosialisasikan program dan kebijakan sektor perbankan bagi kaum muda.

Saat ini, banyak orang muda berprofesi sebagai wirausaha sehingg BI penting menyosialisasikan program perbankan, khususnya yang menyentuh lapisan muda, kata Sekretaris KNPI Sulteng, Nur Salim P Alatas, Senin (11/7/2016).

Kumala Digifest

Beberapa hari lalu, BI berusia 63 tahun dan momentum itu penting untuk lebih mendekatkan perbankan dengan pengguna jasa keuangan, ujarnya.

KNPI, kata Salim, siap membantu kegiatan sosialisasi untuk pemuda.

“Saat ini pemerintah telah meluncurkan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT), semoga itu bisa tersosialisasikan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Sulteng, Purjoko mengatakan terus meningkatkan sosialisi produkl perbanakan dengan memanfaatkan seluruh sumber daya, sarana dan prasarana, Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi ciri-ciri uang asli, inflasi dan tetap membangun hubungan baik dengan media massa.

Sosialisasi GNNT juga terus rutin dilakukan, salah satunya berhubungan dengan alat pembayaran menggunakan kartu (APMK) dan uang elektronik.

APMK dan uang elektronik dapat memberikan pengalaman bagi masyarakat yang mulai menggunakan instrumen pembayaran nontunai, sehingga menjadi biasa.ANT

Komentar

News Feed