oleh

Warga Donggala Desak DPRD Lanjutkan Hak Angket

SULTENG POST- Sekelompok warga di Banawa turun ke jalan menggelar aksi demo dengan membentangkan sepanduk bertuliskan “Segera Bentuk Panitia Angket.

Amatan wartawan di lapangan, warga berkumpu di Tugu Adipura di Banawa sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Terlihat juga Ketua Perjuangan Rakyat Donggala (PRD) Anil Syamsudin.

Kumala Digifest

Aksi demo damai yang berlangsung Rabu (13/7/2016) itu, mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala untuk melanjutkan Hak Angket.

Hak Angket penyelidikan dugaan pelanggaran Bupati Donggala Kasman Lassa itu sebelumnya sudah dibahas sebelum lebaran dan akan dilanjutkan usai lebaran.

Namun hingga kemarin, DPRD Donggala belum menggelar Rapat Paripurna Pembentukan Panitia Hak Angket dugaan pelanggaran Bupati Donggala Kasman Lassa.

Baca Juga :   Berbagai Lomba Warnai HUT Korpri di Donggala

Ketua PRD Donggala mencurigai ada sesuatu dibalik molornya pembentukan panitia Hak Angket. Bahkan ada isu DPRD akan membatalkan Hak Angket dan membela Eksekutif.

“Ada beberapa Anggota Dewan yang tak kepada Masyarakat, yang dulu mendukung Angket. Sekarang berbalik mendukung Esekutif,” ujar Anil.

Anil menambahkan berbalik arahnya DPRD Donggala, dikarenakan dugaan adanya kepentingan bupati, sehingga hak angket hingga sekarang tidak jelas.

Sementara itu, sejumlah pejabat Pemkan Donggala dan anggota DPRD Donggala serta Bupati KAsman Lassa saat hendak dikonfirmasi terkait tuntutan warga tersebut tidak berada dikantor.

Seluruh pejabat tinggi berada di Kecamatan Sojol Utara setelah sebelumnya berada di Kecamatan Sojol Induk dalam rangkaian Halal bi halal Idul Fitri.TUR

Komentar

News Feed