oleh

Pedagang Seragam Sekolah Banjir Pembeli

-Ekonomi-246 views

SULTENG POST Jelang hari pertama masuk sekolah yang bertepatan dengan tahun ajaran baru 2016/2017 yang akan mulai besok (14/7), (Hari ini, red) beberapa pedagang seragam sekolah, dibanjiri warga yang membelikan baju baru untuk anaknya yang akan mulai masuk sekolah.

Beberapa pedagang seragam mulai diserbu warga, salah satunya yang terletak di kompleks pasar tua Palu Barat. Beberapa warga tampak antusias memilih seragam sekolah khususnya seragam Sekolah Dasar (SD) yang paling banyak laku terjual.

Seragam yang ditawarkan sendiri beragam. Mulai dari harga Rp42 ribuan hingga Rp50 ribuan. Tergantung dari jenis dan juga kualitas seragam yang ditawarkan. Penjualan seragam di salah satu pedagang Seragam Tiga Jaya di kompleks pasar tua, mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari biasanya.

Baca Juga :   BSI Area Palu Berbagi Paket Iftar dan Sembako Senilai Rp40 Juta

Salah satu karyawan di toko Tiga Jaya kompleks pasar tua mengatakan terjadi peningkatan permintaan jelang masuk sekolah besok (Hari ini, Red). Hal itu karena banyak yang datang untuk membelikan putra maupun putrinya seragam baru untuk masuk sekolah di tahun ajaran baru.

“Terjadi peningkatan peningkatan permintaan. Kalau dibanding hari biasanya terjadi kenaikan sekitar 50 persen,” kata endang

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini sedikit lebih ramai. Hal itu terjadi karena banyak orang tua mengaku ingin membelikan putra atau putrinya yang baru menginjak bangku SD setelah menjalani pendidikan di taman kanak-kanak.

“Iya ini baru mau masuk SD. Coba cari seragam yang cocok untuk anak,” kata salah seorang orang tua, saat ditemui Sulteng Post, Rabu (13/7)

Baca Juga :   Bank Mandiri Dorong Pembukaan Rekening Nasabah Langsung Aktivasi Livin’

Dari pantauan Sulteng Post di kompleks Pasar Tua, Palu barat, terjadi keramaian di setiap pedagang seragam sekolah. Yang dibeli pun beragam mulai dari seragam SD, hingga seragam SMA. Tak hanya seragam banyak orang tua juga membelikan putra maupun putrinya perlengkapan lainnya seperti buku tulis dan juga perlengkapan sekolah lainnya. RIU

Komentar

News Feed