oleh

SANG JUARA, Pencak Silat Harumkan Nama Sekolah dan Daerah

-Pendidikan-dibaca 425 kali

SULTENG POST – Muhammad Iqbal Gusman merupakan salah satu siswa yang tengah duduk di bangku kelas dua di sekolah menengah olahraga (Semanor) Tadulako Palu ini, berhasil mengharumkan nama sekolahnya dengan meraih juara satu Pencak Silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Tolitoli Juni 2014 lalu.

Tak hanya itu, berkat prestasi yang diraihnya, Iqbal juga dapat mengharumkan nama daerahnya yang merupakan tanah kelahirannya.

“Saya sangat senang dan bangga. Karena, selain mempersembahkan gelar ke sekolah saya, juga bisa mempersembahkan gelar juara untuk daerah saya sendiri,” katanya.

Hobinya terhadap Pencak Silat, kata Iqbal, berawal dari film laga Jacky Chan dan Jet ly yang sering ditontonnya. Berkat film kesukaannya itu, ia pun langsung mendaftarkan diri untuk ikut berlatih Pencak Silat hingga akhirnya ia mengikuti berbagai lomba Pencak Silat, baik itu di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

Bahkan sejak masih belajar di sekolah menengah, ia telah beberapa kali mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan telah beberapa kali berhasil meraih juara.

Pencak Silat, menurutnya, sangat bermanfaat sebagai kebugaran tubuh, selain itu juga bermanfaat untuk penjaga diri. “Kita bisa menjaga diri dengan ilmu silat yang kita miliki,” ujarnya.

Selama terdaftar sebagai siswa di Semanor Tadulako Palu, lanjut Iqbal, ia mengaku sangat senang. Karena di sekolah tersebut, ia dapat mengembangkan kemampuan beladirinya.

Untuk saat ini, ia bersama teman-temannya tengah fokus pada kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PON) sebagai perwakilan Sulteng yang akan berlangsung pada Desember 2014 mendatang. SADLI

Komentar

News Feed