oleh

Jelang Lebaran, Polres Parmout Gelar Rapat Koordinasi

SR Ads

SULTENG POST –  Polres Parmout melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pelaksanaan perayaan Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Parmout, Senin (27/6).

Kapolres Parmout, AKBP. M Ridwan  mengatakan, perayaan Idul Fitri sudah menjadi budaya yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat muslim yang bergembira setelah melaksanakan ibadah puasa.

Tentunya kata dia, dari kegiatan masyarakat tersebut membawa dampak, baik positif maupun negatif. Jika dikaitkan dengan arus mudik, masalah kecelakaan lalu lintas pasti akan meningkat dari hari biasanya. Belum lagi, diperhadapkan pada sejumlah kasus kriminalitas yang paling rawan terjadi pada perayan hari besar.

“Seperti, sejumlah masalah keamanan warga yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Bahkan menurut dia, yang perlu diantisipasi juga yakni, masalah bencana alam. Karena, seperti diketahui bersama jalur Parigi-Palu merupakan salah satu titik rawan terjadinya bencana. Selain itu, di jalur Desa Tindaki Kecamatan Torue dan Santigi Kecamatan Ongka Malino.

“Kalau di wilayah Tindaki dan Santigi hingga saat ini masih ada perbaikan jalan, yang perlu diantisipasi oleh dinas terkait. Sehingga, tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata dia.

Dia samping itu tambahnya, yang juga harus menjadi perhatian dan tidak terlepas dari pengamanan yakni, pembagian zakat yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Terbilang perlu dilakukan koordinasi, sehingga sejumlah kegiatan amal seperti itu tidak memakan korban.

“Serangkaian kegiatan Idul Fitri tidak seluruhnya mampu dicover oleh kami, karena adanya beberapa keterbatasan,” akunya.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Sementara itu, Irfannur Lamalindu, Asisten III Setda Parmout yang membacakan sambutan Bupati Parmout mengatakan, pihaknya sangat mendukung operasi pengamanan Lebaran  yang dilaksanakan  Polri, yang merupakan tradisi sebagai bentuk kekompakan kerjasama seluruh pihak.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rapat koordinasi, yang sudah hadir. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata dia.

Dia meminta, seluruh stakeholder untuk segera bersinergi, dengan pihak kepolisian yang akan melakukan pengaman pada perayaan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Parmout. Selain itu, agar perayaan hari besar keagamaan tersebut berjalan dengan aman, bukan hanya aparat dan pihak terkait, namun juga melibatkan seluruh tokoh-tokoh yang ada. OPI

Komentar

News Feed