oleh

Anak Yatim di Parmout Dapat Santunan

SR Ads

SULTENG POST – Sebanyak ratusan anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Kecamatan Parigi dan sekitarnya menerima santunan, Jum’at (24/6/2016).

Santunan serta sembako tersebut diberikan oleh salah satu BUMN, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) yang bekerjasama dengan Pemkab Parmout.

Protokol Direksi Perum LPPNPI, Feri Maulana Prateja mengatakan, berdasarkan surat dari kementerian BUMN, khsusus di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) pihaknya mendapat jatah untuk mengalokasikan dua ribu paket sembako dan santunan bagi para anak yatim.

Menurut dia, santunan dan paket sembako tersebut dibagi di empat kabupaten, diantaranya Kabupaten Parmout, Morowali, Tojo Una-Una dan Buol. Khusus  untuk anak yatim yang diberikan santunan berjumlah 500 paket.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

“Ini pertamakali BUMN melaksanakannya secara serempak di Indonesia di kegiatan safari BUMN,” ujarnya.

Selain membagikan santunan dan sembako bagi anak yatim kata dia, mereka juga menggelar pasar murah bagi warga di lima kelurahan di Kecamatan Parigi. Hasil penjualan di pasar murah tersebut, akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Ihtihad di Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi.

Wabup Parmout, H Badrun Nggai SE mengatakan, kegiatan tersebut guna memperat hubungan silaturahmi antara Pemkab dan kementerian BUMN. Kebetulan kabupaten Parmout salah satu kabupaten yang kebagian Safari Ramadhan BUMN 2016.

Ia berharap, santuan dan bantuan paket sembako yang diberikan bisa meringankan beban para anak yatim dan warga kurang mampu lainnya.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

“Disini nantinya juga akan digelar pasar murah,” ungkap Wabup.

Ditemui terpisah, Camat Parigi, Abdul Aten berharap masyarakat parigi dan sekitarnya penerima santunan bisa terbantu.

“Saya berharap aka nada lagi kegiatan seperti ini. Minimal ada lagi instansi lain yang tergerak hatinya,” harapnya.OPI

Komentar

News Feed