oleh

Ratusan Maba Untad Tak Ikut Ormik

-Pendidikan-dibaca 405 kali

SULTENG POST – Orientasi Akademik (Ormik) mahasiswa baru (Maba) Universitas Tadulako Palu resmi ditutup pada Kamis (28/8/2014) kemarin. Panitia mencatat, dari jumlah yang diterima hanya 95 Persen atau mencapai 300 Maba yang mengikuti prosesi tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Asmadi Weri pada penutupan Ormik tersebut. Ormik digelar selama empat hari, berjalan lancar. Hari pertama Ormik tingkat univeristas, kedua dan ketika Ormik fakutas dan keempat kembali lagi Ormik universitas.

“Dari jumlah diterima 6803 mahasiswa, hanya 95 persen yang ikut dan itu bisa mendapatkan sertifikat orientasi akademik, sisanya yang tidak ikut, tentunya harus mengikuti ormik tahun depan,” kata Asmadi Weri.

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

Dengan demikian lebih dari 300 maba yang tidak mengikuti Ormik. Asmadi mengatakan, mahasiswa yang ikut Ormik sudah resmi menjadi bagian keluarga besar Universitas Tadulako.

“Kalian harus menjadi anak yang tangguh, karena baru satu proses yang kalian lewati yaitu orientasi akademik, kalian akan dihadapkan berbagai rintangan nantinya,” pesan Asmadi.

Penutupan Ormik yang bertema “Dengan Ormik 2014 Kita Wujudkan Insan Cerdas, Kretif dan Mandiri” ditandai dengan pemakaian jas almamater yang diwakili dua mahasiswa baru dari fakultas yang berbeda, dan pelepasan balon udara yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. URY

Komentar

News Feed