oleh

Pemilihan GTK Berprestasi, Wujudkan Pendidikan Bermutu dan Bermartabat

SULTENG POST – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulteng melalui UPT Penilaian Pendidikan setempat, melaksanakan pembukaan pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di salah satu hotel di Palu, Kamis (23/6/2016).

Kegiatan itu dilaksanakan guna menghasilan guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan nasional serta meningkatkan penghargaan dan pengakuan terhadap guru dan tenaga kependidikan.

Sekretaris Disdikbud Sulteng Abdullah Ra’af Malik mengatakan, kegitan pemilihan GTK berprestasi ini sudah menjadi kalender rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca Juga :   Pembayaran Sertifikasi Guru Ditunda, Kadisdikbud Harap Guru Bersabar

“Baik di kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi kegiatan ini juga dilaksanakan selama 14 tahun silam, berbagai bentuk prestasi dan dedikasi yang dimiliki guru dan tenaga pendidikan diseluruh pelosok tanah air, ditampilkan melalui ajang pemilihan GTK prestasi dalam momen nasional,” katanya.

Dia juga mengatakan, Sulteng juga pernah mendapatkan penghargaan pada beberapa jenis kegiatan ketenagaan guru dan tenaga kependidikan walaupun harus diakui bahwa dibanding dengan beberapa lain daerah yang sudah lama berprestasi pada ajang tersebut.

Pihaknya berharap agar pesrta GTK dapat serius dan konsentrasi dalam tahapan penilaiaan, agar mendapatkan hasil yang memuaskan bagi peserta itu sendiri.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Dasman Lamasiara mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi.

Baca Juga :   Omnibus Law Dinilai Sejalan dengan Hukum Progresif

“Kegiatan ini juga agar meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan nasional serta meningkatkan penghargaan dan pengakuan terhadap guru dan tenaga kependidikan,” jelasnya. BAR

Komentar

News Feed