oleh

Safari Ramadhan Di Batui, Gubernur: Jaga Kelancaran Investasi di Daerah

SULTENG POST – Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengajak warga Kabupaten Banggai, khususnya di enam kecamatan di wilayah selatan, untuk bersama-sama mendukung dan menjaga kelancaran operasional investasi besar di Banggai.

“Kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat juga bergantung pada kelancaran operasional investasi besar di daerah. Di Banggai ini sudah beroperasi sejumlah perusahaan migas yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi daerah ini,” kata Gubernur Longki dalam sambutannya di acara Safari Ramadhan di Desa Uso, Kecamatan Batui, Rabu (22/6/2016).

Safari Ramadhan ini, dihadiri Bupati Banggai Herwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo, serta jajaran Forkopimda Sulteng dan Kabupaten Banggai, serta pimpinan perusahaan migas yang beroperasi di Kabupaten Banggai. Ratusan warga dari enam kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Banggai, memadati tenda acara di lapangan bola Desa Uso.

Bupati Banggai, Herwin Yatim mengungkapkan rasa syukurnya karena acara Safari Ramadhan kali ini menjadi kunjungan perdana Longki Djanggola sebagai Gubernur Sulteng pada periode kedua kepemimpinannya.

“Ini menjadi kehormatan sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Banggai, karena bapak gubernur memprioritaskan Banggai dalam agenda kunjungan kerjanya di awal masa jabatan kedua ini,” kata Herwin Yatim.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam sambutannya menekankan kedatangan kali ini sangat spesial karena kunjungan di bulan suci Ramadhan merupakan kunjungan perdana sebagai Gubernur Sulteng periode 2016-2021.

Gubernur Longki menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas dukungan dan partisipasi dalam menyukseskan Pilkada Sulteng dan Pilkada Banggai 2015.

“Semoga amanah masyarakat tetap bisa kami emban dengan baik,” ujar Longki.

Gubernur Longki kembali mengulang amanat yang dititipkan oleh Presiden RI Joko Widodo saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 16 Juni 2016 lalu.

Ada lima pesan Presiden Joko Widodo yang disahuti oleh Gubernur Longki Djanggola. Yakni pembangunan dan peningkatan infrastruktur, pengentasan kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan pelayanan publik, dan peningkatan kinerja aparatur pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Gubernur Longki meminta kepada seluruh masyarakat Banggai agar bisa membantu pemerindah daerah untuk menjaga keamanan dan kelancaran investasi yang sudah beroperasi di daerah ini.

“Jika ada masalah tolong jangan ada tindakan-tindakan pemblokiran jalan yang menjadi akses masyarakat. Mari cari solusi agar semua masyarakat nyaman berusaha, aman dan tentram,” ujar Longki mengingatkan.

Gubernur Longki mengingatkan, jika ada masalah atau aspirasi yang ingin dikemukakan oleh masyarakat,  sampaikan melalui jalur yang positif. “Bisa mengadu langsung ke Bupati Banggai, atau langsung ke saya sebagai gubernur melalui media komunikasi yang baik. Bisa lewat sms atau menyurat langsung, pasti akan kami respon secara positif,” katanya.

Dalam rangkaian acara Safari Ramadhan, Gubernur Longki dan Bupati Herwin Yatim juga menyerahkan paket Ramadhan secara simbolis kepada warga Batui.OTR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed