oleh

Menunggu SK Gubernur, Pemilihan Komisioner KPID Sulteng

-Metropolis-dibaca 467 kali

SULTENG POST – Proses pemilihan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah periode 2016-2019 tinggal menunggu SK dari Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

“Tinggal menunggu SK tim seleksi dari Pak Gubernur,” kata Ketua KPID Sulteng Andi Madukelleng usai mengikuti pertemuan dengan Komisi I DPRD Sulawesi Tengah, Selasa (21/6/2016).

Menurutnya, berdasarkan hasil pertemuan dengan Komisi I DPRD Sulawesi Tengah, proses pemilihan Komisioner KPID kali ini akan lebih prefesional dan terbuka dibanding dengan sebelumnya. Kali ini kata Andi Madukelleng proses pemilihannya kembali pada UU Nomor 32 Tahun 2002, dimana semua calon baik yang incamben maupun calon yang baru harus melalui semua tahapan.

Mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi berkas, tes kompetensi, dan berikutnya Fit and Proper Test di Komisi I DPRD Sulteng hingga proses pelantikan oleh Gubernur Sulteng. “Alhamdulillah saya merespon positif langkah yang diambil oleh Komisi I DPRD Sulteng, saya anggap ini adalah langkah yang lebih prefesional, mengingat kita kembalikan kepada UU Nomor 32 Tahun 2002, ini langkah yang lebih baik,” tutur Andi Mandukelleng.

Namun hal tersebut kata Andi Madukelleng, media cetak maupun elektronik tidak boleh luput dari pemantaun proses tahap demi tahap, mengingat jangan sampai ada proses yang tidak profesional atau ada indikasi kolusi dalam prose situ.

“Jika kita menginginkan KPID ini menjadi lembaga yang lebih baik lagi dari hari ini, maka proses pemilihan komisionernya harus betul-betul lebih baik dari sebelumnya, yang terpilih adalah orang-orang yang berkompten punya keahlian dan pengalaman di bidang penyiaran, jangan ada istilah titipan atau apapun itu namanya, jangan ada kolusi,” tegas Andi Madukelleng.

Diapun mempersilahkan kepada ke anggota komisioner KPID yang saat ini untuk maju mencalonkan diri lagi.

“Bagi anggota komisioner yang saat ini, ingin maju lagi  ya tentu itu adalah hak mereka. Saya sebagai ketua mempersilahkan kalau masih ingin maju,” tambahnya.AMI

Komentar

News Feed