oleh

Alumni Diminta Berkontribusi Bagi Alkhairaat

-Pendidikan-dibaca 715 kali
SR Ads

SULTENG POST– Sebagai universitas tertua di Sulawesi Tengah, Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu tentunya telah banyak melahirkan sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Dengan dasar keilmuan tersebut, ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unisa Dr Abdul Gafar MHi meminta kepada alumni Unisa Palu, khususnya yang belum mendapatkan kesempatan bekerja secara tetap, dapat mengabdikan ilmunya di Alkhairaat, khususnya sekolah-sekolah yang berbasis Alkhairaat di sejumlah daerah.

Mengingat kata dosen FAI Unisa ini, dari sejumlah perjalanan yang sempat di lakukan di sejumlah daerah, ia menemukan sejumlah Madrasah Alkhairaat yang terbilang kekurangan tenaga pengajar, hal tersebut dapat dimanfaatkan para alumni unisa yang belum menemukan pekerjaan tetap untuk mengabdikan dirinya kembali di Alkhairaat.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

“Dengan dasar disiplin ilmu yang beragam dimiliki alumni Alkhairaat tersebut, sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apa lagi masyarakat yang ada di daerah, keilmuan Abnaul Alkhairaat harus dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana tujuan yang sesungguhnya pendidikan alkhairaat itu,” kata Abdul Gafar, beberapa waktu lalu.

Pegawai Dinsos Sulteng ini juga berpesan kepada seluruh alumni untuk terus melanjutkan pendidikannya secara linier, sebab dengan linier dapat nilai jual yang sangat tinggi, khususnya jika ingin mengabdikan hidupnya di dunia pendidikan.

“Jika siniornya sukses, tentu juniornya juga harus sukses, sebab jika tidak, maka itu menandakan regenerasi tidak jalan, makanya saya ingatkan saat ini,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, jika Unisa itu tidak cukup jika hanya untuk Sulteng, namun harus untuk Indoensia dan jika perlu untuk dunia. Sehingga jika Unisa ingin untuk Sulteng, Indonesia dan dunia, maka seluruh alumni harus dapat mengimplementasikan keilmuannya kepada masyarkat. AMI

Komentar

News Feed