oleh

MAJELIS TAKLIM AL URWATHUL WUSQO, Beri Bantuan ke Panti Asuhan

-Kota Palu-dibaca 757 kali

SULTENG POST Pengurus Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo Kota Palu pada bulan Ramadan ini, melakukan kegiatan anjang sana ke beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Palu, Ahad kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan, seperti mie instant, telur, beras dan minyak goring.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah diagendakan oleh pengurus Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo.

Selain memberikan bantuan, rombongan majelis yang dipimpin oleh Hasnah.SH.MKn, itu juga menanyakan perkembangan anak-anak yatim beserta kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan oleh panti asuhan, termasuk kegiatan di bulan Ramadan ini.

Ketua Majelis Taklim Urwathul Wusqo Hasnah, yang sudah memimpin Majelis Taklim Urwathul Wusqo selama empat tahun, mengatakan maksud kunjungan Majelis kami ke Panti Asuhan, merupakan bentuk rasa kepedulian kami terhadap sesamea di bulan yang penuh berkah ini, utamanya anak panti asuhan.

Baca Juga :   Kemenag Palu Siap Mewujudkan ZI Menuju WBK-WBBM

Dirinya juga berpesan kepada para ketua Yayasan Panti Asuhan yang dikunjunginya itu agar selalu meningkatkan pelayanan anak panti.

“Tingkatkan pelayanan dan kegiatan anak panti, utamanya kegiatan keagamaan serta kebutuhan dan pelayanan anak panti harus dijaga demi kenyamanannya,” tutur Hasnah kepada pengurus Panti Asuhan yang dikunjunginya itu.

Dalam kunjungan tersebut, Lanjut Hasnah, terdapat empat Panti Asuhan yang dikunjungi oleh rombongan Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo diantaranya, Panti Asuhan Al Hijrah Sigi yang beralamat di Jalan Karanja Lembah Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Panti Asuhan As Salam yang beralamat di Jalan Bulili Kelurahan Petobo, Panti Asuhan Nur Anatapura yang beralamat di Jalan Tanggul Selatan Kecamatan Palu Selatan, dan yang terakhir Panti Asuhan Ar Rahman yang beralamat di Jalan Durian Kelurahan Kamonji Kecamatan Palu Barat.

Baca Juga :   Dua Siswa MAN IC Palu Ikut Seleksi Beasiswa ‘Indonesi Maju’

Dalam kegiatan anjang sana tersebut, Hasnah selaku Ketua Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo berharap dengan adanya bantuan yang diberikan ke Panti Asuhan yang dikunjunginya itu, semoga dapat bermanfaat dan memperoleh pahala di sisi Allah SWT.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat buat anak-anak yatim, dan fakir miskin yang ada di Panti Asuhan tersebut, sehingga apa yang kita kerjakan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, akan menjadi modal bagi kita semua nanti di akhirat,” kata Hasnah kepada Sulteng Post.

Ditambahkannya, agenda anjang sana ke Panti Asuhan di bulan Ramadan ini masih akan berlanjut pada hari ini (Senin 20/6/2016) pengurus Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo akan mandatangi lagi beberapa Panti Asuhan yang masih belum sempat dikunjunginya itu.

“besok (ini hari) pengurus Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo masih akan berkunjung ke beberapa Panti Asuhan lagi untuk memberikan bantuan berupa yang sama yang telah kita berikan ke Panti Asuhan sebelumnya,” tutup Hasnah yang juga sebagai Notaris dan PPAT yang berkantor di Jalan Diponegoro Kota Palu.

Baca Juga :   Perdagangan Batu dan Pasir Antara Sulteng-Kaltim Melalui Satu Pintu

Majelis Taklim Al Urwathul Wusqo yang bermarkas di Jalan Urif Rahman Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulu Jadi Kota Palu, sudah terbentuk selama lima tahun, dan terdiri dari 25 anggota, Majelis ini merupakan salah satu Majlis di Kota Palu yang bergerak di bidang sosial keagamaan, selain menggelar pengajian, Hasnah yang sebagai Ketua Majelis Taklim ini juga telah melaksanakan beberapa program kerja seperti beberapa waktu yang lalu, seperti Sunatan Massal, dan anjang ke Panti Asuhan memberikan bantuan, dan yang akan menjadi program kerja selanjutnya untuk dilaksanakan adalah Gerak Jalan Santai bersama anak yatim.YAT

Komentar

News Feed