oleh

Polres Tembak Mati Empat Perampok

-Kriminal-207 views

SULTENG POST- Dua pelaku perampokan spesialis minimarket ditembak mati aparat Polres Malang saat beraksi di Jalan Raya Desa Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis dini hari 30 Oktober 2014.

Aksi perampokan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku yang sempat menodongkan pistol pada kasir Indomaret akhirnya terkapar saat berusaha kabur dan melawan petugas.

Peristiwa bermula saat dua pelaku yang berboncengan motor Suzuki Satria masuk ke Indomaret di Jalan Raya Desa Ngijo. Satu orang rampok berjaga di depan dan sementara rampok yang lain masuk dan kemudian menodongkan senjata kepada kasir toko.

Seorang petugas yang yang sedang berjaga di dalam minimarket berupaya menggagalkan aksi pelaku. Tapi upaya petugas diketahui pelaku. Kedua pelaku kemudian kabur.

Aksi kejar-kejaran terjadi. Sejumlah warga ikut mengepung dua pelaku yang berusaha kabur. Petugas akhirnya dapat melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas.

Setelah dilakukan identifikasi, dua jenazah pelaku segera dikirim ke kamar jenazah di Kompleks Instalasi Kedokteran Forensik RSSA Malang. Jenazah tiba di kamar jenazah pukul 05.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat yang ditemui di rumah sakit mengatakan, dua pelaku adalah spesialis rampok minimarket dan telah beraksi sebanyak 20 kali di daerah Malang Raya. Namun penyelidikan masih terus berlangsung hingga saat ini.

Saat VIVAnews berada di rumah sakit, dua jenazah lain yang diperkirakan juga pelaku perampokan dibawa masuk ke kamar jenazah. Namun polisi belum mau memberikan keterangan terkait dua pelaku ini. Total ada empat pelaku perampokan yang ditembak mati polisi pada hari ini. Polisi belum bersedia mengugkapkan identitas para tersangka.

“Penyelidikan awal ada sekitar 20 TKP yang telah dirampok dua pelaku di Malang Raya. Mungkin nanti siang sudah ada hasilnya,” kata Wahyu Hidayat.

Ditambahkan Wakapolres Malang, Kompol Victor Dean Mackbon, sejak pekan lalu memang ada perintah agar seluruh minimarket di kawasan Malang dijaga polisi. Dengan antisipasi ini, petugas kemudian berhasil menggagalkan upaya perampokan yang kerap terjadi di kawasan itu. VVN

Komentar

News Feed