oleh

Lurah Putra Canangkan Bentuk Koperasi Masyarakat di Kabonena

-Kota Palu-dibaca 113 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kelurahan Kabonena mencanangkan membentuk koperasi masyarakat, sebagai salah satu upaya mewujudkan kelurahan berdikari dari segi ekonomi.

“Insyaallah, kami mencanangkan membentuk koperasi masyarakat yang nantinya berada dalam naungan Lembaga Persatuan Masyarakat (LPM), pembentukan koperasi masyarakat ini dicanangkan dilakukan tahun 2023, kemungkinan di pertengahan tahun depan rampungnya,” kata Lurah Kabonena, Putra Maharandha Airlangga, Kamis (8/12/2022).

Lurah Putra berharap, koperasi tersebut sebagai wadah dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ini akan menjadi wadah untuk peningkatan dalam segi ekonomi, olehnya saat ini kami berusaha untuk merampungkan persiapannya agar di tahun depan koperasi masyarakat dapat direalisasikan,” jelasnya.

Ia mengatakan, mewujudkan rencana tersebut bukan hal mudah. Sebab, kata dia, banyak yang harus dipersiapkan. Salah satunya, pihak penanam modal. Selain itu, kata dia, tidak mudah menyamakan persepsi semua pihak, khususnya masyarakat.

Baca Juga :   Dorong Aksi Nyata, Gubernur: Aksi KKP3K Jangan Hanya Lokakarya

“Kami berharap koperasi bisa direalisasikan, namun memang tidak mudah untuk menyamakan persepsi masyarakat dan saat ini kami masih mencari pihak pemodal. Tapi, insyallah ini akan berjalan seperti apa yang kami rencanakan untuk mencapai Kabonena berdikari ekonomi,” ucapnya.

Selaku pihak kelurahan, tentunya berharap pencanagan koperasi dapat berhasil dilakukan agar upaya untuk menjadikan Kelurahan Kabonena dapat berdikari dari segi ekonomi, hingga pariwisata dan sosial dapat terwujud.ULU

Komentar

News Feed