oleh

KAMMI Sulteng Ajak Mahasiswa Wujudkan Pemilu Damai

-Kota Palu-dibaca 83 kali

SULTENG RAYA –  Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi Sulawesi Tengah mengajak mahasiswa mengambil perang penting untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. Salah satunya adalah berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai.

“Mahasiswa memiliki peran penting dalam demokrasi, maka jadilah mahasiswa yang benar-benar  berpihak pada masyarakat dan negara,”ungkap Ketua KAMMI Sulteng, Andi Ahmad, Rabu (7/12/2022).

Andi Ahmad mengatakan, sebagai agen of change, mahasiswa harus mewujudkan keamanan, serta menolak segala bentuk perpecahan. Hal itu  sebagai  tekad kuat dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“KAMMI siap ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024,”katanya.

Andi Ahmad juga menjelaskan, Pemilu damai dapat diwujudkan, jika mahasiswa secara tegas menolak bertita hoax, ujaran kebencian dan intoleransi yang dapat merusak kerukunan di masyarakat.

Baca Juga :   Dorong Aksi Nyata, Gubernur: Aksi KKP3K Jangan Hanya Lokakarya

“Mari kita rawat kebhinekaan, dalam bingkai demokrasi Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, Pemilu serentak akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pemilu nanti, masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, anggota DPRD tingkat provinsi dan anggota DPRD Tingkat Kabupaten/Kota.

“Kita ingin agar Pemilu bisa sukses prosesnya dan sukses hasilnya. Sukses proses yaitu Pemilu berjalan secara aman, tertib, dan damai. Sementara sukses hasil yaitu menghasilkan pemimpin yang aspiratif,” tutur Andi Ahmad. WAN

Komentar

News Feed