oleh

Pendataan Regsosek di Palu Hingga Akhir November 2022

-Kota Palu-dibaca 422 kali

SULTENG RAYA – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu melakukan penyisiran lokasi rumah-rumah warga yang belum dilakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) hingga 30 November 2022 mendatang.

“Kami langsung turun melakukan penyisiran pada lokasi-lokasi yang belum sempat dilakukan pendataan Regsosek, atau lebih tepatnya rumah-rumah warga yang sudah didatangi tetapi belum sempat didata karna kendala tertentu, misalnya kerja, kuliah atau sebagainya. Giat, ini akan kami lakukan hingga 30 November 2022,” kata Kepala BPS Kota Palu, G A Nasser, Jumat (18/11/2022).

Nasser, mengatakan, dalam penyisiran lokasi-lokasi tersebut, BPS Kota Palu membentuk tim kecil yang diposisikan di setiap kecamatan, yakni setiap kecamatan ada satu hingga tiga tim.

Baca Juga :   Disperindag: Kenaikan Harga Beras Masih Wajar

“Jadi ada tim yang akan bertugas di tiap kecamatan, untuk melakukan penyisiran langsung ke lokasi yang belum dilakukan pendataan,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, penyisiran tersebut, sebagai upaya untuk mencapai target pendataan Regsosek, jadi hingga sekarang capaian pendataan sudah 97 persen dari target 100 persen.

“Untuk mencapai target ini, mari saling bekerja sama dengan cara warga yang belum didata dapat menghubungi pihak BPS Kota Palu nomor telepon 0821 9427 0945,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa data Regsosek sangat penting dan sangat diperlukan, karena basis data tersebut akan digunakan untuk memperkuat data dalam program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.ULU

Komentar

News Feed