oleh

Persittimo FC Tuan Rumah Liga 3 Asprov PSSI Sulteng

SULTENG RAYA – Persatuan Sepak Bola Tinombo Tomini Moutong (Persittimo) FC Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan sepak bola Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah (Sulteng) Wilayah I tahun 2022.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Asprov PSSI Sulteng yang menetapkan Persittimo FC sebagai tuan rumah penyelenggara Liga 3 Asprov PSSI Sulteng yang disampaikan pada kegiatan Workshop dan Manager Meeting Liga 3 di gedung Bantaya Walikota Palu, Kamis (22/9/2022).

SK Penetapan tuan rumah tersebut diserahkan oleh Exco Asprov PSSI Sulteng, Judra Diva didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sulteng, Hary Sumampow dan Exco Asprov PSSI Sulteng, Syafiah Basir SIP MAP kepada tuan rumah Persittimo FC yang diterima oleh Supervisior Panitia Pelaksana Liga 3, Moh Sakti Lasimpala, SPd, MAP.

Baca Juga :   Dinas Kominfo Parmout Susun Dokumen Arsitektur Peta Rencana SPBE

Selain Persittimo FC, penyelenggara Liga 3 Asprov PSSI Sulteng lainnya  dipercayakan  kepada Persibal Luwuk Kabupaten Banggai.

Dengan demikian, kegiatan kompetisi Liga 3 Asprov PSSi Sulteng dilaksanakan di dua tempat yakni di Tinombo yang menjadi home base Persittimo FC  dan Kota Luwuk sebagai home base Persibal.

“Selamat kepada Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai yang dipercayakan sebagai tuan rumah Penyelenggaraan sepak bola Liga 3 seri Sulawesi Tengah  tahun 2022. Semoga sukses,” Kata Exco Asprov PSSI Sulteng, Judra Diva.

Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sulteng akan dimulai dari tanggal 1 Oktober 2022 sampai dengan 2 November 2022.

Untuk pembukaan pertandingan Liga 3 di zona wilayah Timur di Stadion Kilongan Luwuk  dimulai tanggal 1 Oktober 2022, dan untuk pembukaan pertandingan Liga 3 wilayah Barat di Tinombo dimulai tanggal 4 Oktober 2022.

Baca Juga :   Dinas Kominfo Parmout Susun Dokumen Arsitektur Peta Rencana SPBE

Sebanyak-sebanyak 80 pertandingan selama pelaksanaan kompetisi Liga 3 Asprov Sulteng dengan rincian babak penyisihan 64 pertandingan di dua tempat  yakni di Luwuk dan Tinombo.

Selanjutnya untuk babak delapan besar sebanyak 12 Pertandingan,  semi final dua pertandingan dan final dua pertandingan.

Untuk tempat pertandingan delapan besar, semi final dan final akan diatur oleh Asprov PSSI Sulteng menunggu keputusan selanjutnya.

Adapun kesebelasanan yang bertanding di grup A yang dilaksanakan di Tinombo terdiri dari, Persittimo Tinombo, Persema Mepanga, Sahib FC, Palu Putra, PSNB Nupabomba, Bandar Sulteng, Persigi Sigi, Buol United dan Kramat Jaya Lasoani.

Grub B  yang akan dilaksanakan di Luwuk terdiri dari, Persibal Luwuk, Persikol Kolonodale, Samudera Pantoloan, Persipal Palu, Celebest FC, Tisswan Wani, Persipar Parigi dan Persmo Moutong. */AJI

Baca Juga :   Dinas Kominfo Parmout Susun Dokumen Arsitektur Peta Rencana SPBE

Komentar

News Feed