oleh

Kapolsek Luwuk Cek Senpi dan Ranmor Anggota

-Kab. Banggai-dibaca 74 kali

SULTENG RAYA – Kapolsek Luwuk, AKP Candra mengecek Senjata Api (Senpi) dan Kendaraan Bermotor (Ranmor) dinas Polri yang digunakan anggota, Rabu (21/9/2022).

Untuk kendaraan dinas yang dicek meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine serta pengecekan kebersihan kendaraan bagi kendaraan dinas. Sedangkan, untuk pemeriksaan senpi dinas dan amunisinya yang dicek berupa administrasi dan kebersihan serta kelayakannya.

Kapolsek mengatakan, pengecekan itu dilaksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan inventaris dinas yang dipergunakan anggota dalam menjalankan tugas ditengah-tengah masyarakat.

“Apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I 2022 di Kabupaten Banggai,” kata Kapolsek.

Ia pun meminta anggota agar memelihara serta merawat senpi dan ranmor, sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga :   PORPROV Banggai, Carlos Demolos Penyumbang Emas Pertama Bagi Kota Palu

“Untuk pemeriksaan Senpi yang dipakai pinjamkan kepada anggota dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan,” terangnya.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkala untuk mengetahui apakah fasilitas yang dipegang oleh masing-masing anggota itu masih layak atau tidak.

“Jadi pemeriksaan ini dilakukan karena semuanya harus terawat dengan baik sehingga dapat digunakan untuk menunjang tugas kepolisian sehari-hari,” jelasnya. */MAN

Komentar

News Feed