oleh

12 Mahasiswa Ilkom Untad Lolos Program Magang MBKM

-Pendidikan-dibaca 93 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 12 Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (ILKOM), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Tadulako (UNTAD) berhasil lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) diberbagai Perusaahan di Indonesia, Jumat (23/9/2022).

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Citra Antasari, S. Sos, M. A, mengatakan sebanyak 12 mahasiswa Ilkom berhasil lolosdalam Program Magang Kampus Merdeka. Magang ini mengizinkan mahasiswa dalam mengkonversi mata kuliah sebanyak 20 Satuan Kredit Semester (SKS). Mahasiswa juga akan memperoleh fasilitastransportasi, akomodasi, dan biaya hidup selama mengikuti magang,terhitung pada tanggal 18 Agustus dan berakhir 31 Desember 2022.

Baca Juga :   Ujian Modul PKBM Kana Mapande diikuti 168 Peserta

“Dalam magang Kampus Merdeka ini, dilakukan dengan durasi 6 bulan (1 semester) pada instansi atau perusahaan yang menjadi mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” katanya kepada Sulteng Raya, Jumat (23/9/2022).

Diketahui, Program Magang ini adalah salah satu metode  pembelajaran, dari delapan metode yang dicanagkan dalam kebijakan Kampus Merdeka. Kebijakan ini diluncurkan dalam rangka menyiapkan para mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat. Kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih baik sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Harapan saya sebagai Koprodi berharap mereka bisa memaksimalkan kegiatan magang nya, dalam artian, kesempatan untuk bisa magang di tempat yang berkualitas harus dimanfaatkan untuk mencari pengalaman dan membangun jaringan. Untuk tahun kedepan saya berharap akan lebih banyak lagi mahasiswa yang ikut program- program dalam Kampus Merdeka kedepannya,” tutupnya. MG1

Baca Juga :   Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulteng Gandeng Unismuh Palu

Komentar

News Feed