oleh

SD Gamaliel Palu Tingkatkan Kreativitas Peserta Didik Lewat Eskul Animasi

-Pendidikan-dibaca 107 kali

SULTENG RAYA- SD Gamaliel Palu melakukan upaya peningkatan kreativitas peserta didik melalui ekstrakurikuler animasi. Kepala SD Gamaliel Palu, Ninik Mayanti S.Si., Gr., mengatakan melalui ekskul yang baru dibuka sejak awal tahun tersebut diharapkan mampu meningkatkan kreativitas dan prestasi peserta didik nya.

Melalui ekskul tersebut kata Kepsek, peserta didiknya diberikan edukasi cara pembuatan animasi dan koding seperti pembuatan game. Adapun sejak awal dibukanya ekskul tersebut sampai dengan saat ini ekskul animasi tersebut mendapat respon dan minat yang cukup tinggi dari peserta didiknya, saat ini kata Kepsek sudah ada sejumlah 25 peserta didik yang telah tergabung dalam ekskul animasi tersebut.

“Kebetulan ada guru kita yang paham dan menguasai animasi sehingga kita buka ekskul animasi ini, dan Puji Tuhan peminatnya cukup banyak sudah ada 25 peserta didik yang tergabung, mereka sangat antusias, dalam ekskul tersebut mereka diajarkan cara membuat animasi, dan koding, setiap semester mereka punya proyek yang harus dilakukan dan semester ini mereka akan membuat animasi, semoga melalui ini kreativitas dan prestasi peserta didik semakin beragam dan meningkat,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :   Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulteng Gandeng Unismuh Palu

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap ekskul tersebut semakin berkembang dan mampu menghasilkan prestasi-prestasi untuk peningkatan minat bakat serta kreativitas peserta didik, bahkan peningkatan mutu Pendidikan di sekolah. “Semoga terus berkembang, lebih banyak peserta didik yang tergabung dan menghasilkan prestasi-prestasi,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed