oleh

Berikan Pembinaan Asn Kemenag Buol, Kakanwil Ulyas Tekankan Penerapan Lima Nilai Budaya Kerja

-Kota Palu-dibaca 62 kali

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, menekankan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag di Sulteng, wajib menerapkan lima nilai budaya kerja Kemenag, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

“Lima budaya kerja ini menjadi koridor bagi setiap ASN di Kementerian Agama sehingga bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik,” kata Kakanwil Ulyas saat memberikan pembinaan kepada ASN di lingkungan Kemenag Buol, di aula Kantor Kemenag Buol, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya jika seorang ASN Kemenag sudah bersumpah untuk mengabdi di suatu wilayah, maka pantang baginya untuk melanggar sumpah itu meski dengan alasan apapun.  Itu adalah salah satu wujud nyata penerapan nilai integritas bagi seorang ASN.

Baca Juga :   Salurkan Tong Sampah, Lurah Iqbal Dorong Warga Kayumalue Pajeko Mulai Memilah Sampah

“Integritas, berarti keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar. Profesionalitas, berarti bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu dengan hasil terbaik. Inovasi, berarti menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik. Tanggung jawab, berarti bekerja secara tuntas dan konsekuen. Dan keteladanan, berarti menjadi contoh yang baik bagi orang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Buol, Nurkhairi, menyampaikan, jumlah ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Buol tidak seimbang dengan luasan dan kondisi geografis Kabupaten Buol. Meskipun jumlahnya sedikit, kata dia, namun semua bisa bekerja dengan memaksimalkan kinerja masing-masing.

“Secara keseluruhan, ASN di lingkungan Kemenag Buol saat ini berjumlah 166 orang. Sebanyak 45 orang diantaranya bekerja di kantor kemenag, selebihnya tersebar di madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Buol,” kata Kakankemenag Buol, Nurkhairi.

Baca Juga :   KAMMI Sulteng Ajak Mahasiswa Wujudkan Pemilu Damai

Kegiatan yang dihadiri seluruh ASN dan PPPK Kemenag Kabupaten Buol itu, turut dihadiri Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais), Junaidin. HGA

Komentar

News Feed