oleh

Penyusunan Pagu Anggaran 2023, Kakanwil Ulyas Tekankan Perbaikan Tampilan Madrasah

-Kota Palu-dibaca 72 kali

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, membuka kegiatan Penyusunan dan Penelaahan Pagu Anggaran 2023 Program Pendidikan Islam Kemenag Sulteng Zona dua, di Auditorium Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan yang diikuti  enam kantor kemenag, yankni Kabupaten Tolitoli, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Buol dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (21- 22/2022).

Pada kegiatan diikuti para Kepala Seksi Pendis, Kepala Madrasah Negeri dan pengelola keuangan dari masing-masing satker dari enam Kantor Kemenag di Sulteng itu, Kakanwil Ulyas, menekankan, agar perbaikan tampilan madrasah menjadi prioritas.

“Madrasah kita ini sudah menjadi sasaran utama bagi masyarakat untuk memasukkan anaknya di madrasah. Maka dari itu, kita harus perbaiki dan tampilkan yang baik di madrasah. Wajah madrasah harus kita ubah tampilannya. Jika ini sudah berubah semua, selanjutnya adalah kita ubah penampilan kepala madrasahnya,” pesan Kakanwil Ulyas.

Baca Juga :   Pemkot Palu Siap Tertibkan Arsip Melalui Aplikasi ‘Srikandi’

Ia juga berharap, melalui telaah penyusunan anggaran 2023 Program Pendidikan Islam di zona dua tersebut, dapat menghasilkan sesuatu betul -betul diharapkan madrasah, baik dalam penganggaran di satker masing-masing terutama di madrasah.

“Apa yang selama ini kita butuhkan agar dapat dimasukkan ke dipa satker masing-masing. Saya berharap, telaah anggaran ini dapat kita lakukan dengan dua hal, yaitu pertama telaah terhadap anggaran yang sudah diusulkan untuk mendapatkan definitif, dan yang kedua adalah memasukan telaah anggaran untuk tahun 2023,” ucapnya.

Turut hadir, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin, Kabid Bimais Kanwil Kemenag Sulteng, Junaidin, Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, Muchlis dan Kepala Kantor Kemenag Buol, Nurkhairi.  HGA

Baca Juga :   Sambut Hut Ke-44 Kota Palu, Pemerintah Kelurahan Kabonena Gelar Porseni 

Komentar

News Feed