oleh

Pemkot Palu Realisasikan Bantuan PPG PAI

-Kota Palu-dibaca 41 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L Midu, merealisasikan bantuan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD dan SMP Kota Palu.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antara Wali Kota Hadianto dengan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Datokrama Palu, Askar selaku penyelenggara teknis PPG PAI, di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (21/9/2022).

Wali Kota Hadianto, mengatakan, pemberian bantuan yang diambil dari Anggaran Biaya Tambahan (ABT) sebesar Rp137 juta itu, diperuntukkan kepada 25 guru agama yang mengajar di SD dan SMP di Kota Palu untuk kegiatan PPG PAI.

Baca Juga :   Sambut Hut Ke-44 Kota Palu, Pemerintah Kelurahan Kabonena Gelar Porseni 

“Penandatanganan ini dalam rangka merealisasikan anggaran kegiatan bantuan Pemerintah Kota Palu untuk PPG, khususnya guru agama yang mengajar di SD dan SMP Kota Palu,” jelas Wali Kota Hadianto.

Kegiatan yang melibatkan tiga lembaga, yakni Kemenag Kota Palu, Pemkot Palu dan UIN Datokarama Palu sebagai penyelenggara teknis kegiatan PPG PAI terserbut, dalam rangka pembangunan masyarakat, termasuk di dalamnya peningkatan kompetensi guru agama.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Palu kepada guru agama yang telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan negara. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kompetensi guru agama,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada Kakankemenag Palu dan Dekan FTIK UIN Datokarama Palu, yang telah bekerja secara optimal dan profesional dalam membuat program bantuan kepada tenaga pendidik.

Baca Juga :   Sukses Digelar Tahun Ini, Wawali Reny: Anggaran Festival Tangga Banggo Bakal Ditambah

Sementara itu, Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L Midu, juga mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Palu yang telah memberikan bantuan untuk peningkatan kompetensi dan mutu guru agama di Kota Palu.

“Terima kasih juga kepada pihak UIN Datokarama Palu yang menjadi pelaksana teknis kegiatan PPG PAI di Kota Palu,” ucap Kakankemenag Nasruddin. HGA

Komentar

News Feed