oleh

Mahasiswa Fakultas Kehutanan Untad Antusias Ikut Magang di BPDASHL Palu Poso

SULTENG RAYA – Mahasiswa Magang Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako (UNTAD) melaksanakan magang di Persemaian Permanen, Balai Pengelolahaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung ( BPDASHL) Palu Poso. Para mahasiswa antusias mengikuti proses pembuatan bibit sampai pada proses distribusi, Kamis (22/9/2022).

Diketahui untuk pelaksanaan magang akan dilakukan selama dua bulan, yang diikuti sebanyak 14 mahasiswa Fakultas Kehutanan yang dibagi menjadi dua kelompok. Untuk kelompok pertama akan ditugaskan di Kantor BPDASHL Palu Poso yang berada di Jalan Prof. Moh Yamin, dan untuk  kelompok dua akan ditugaskan di persemaian Untad yang nantinya selama sebulan akan di Rollling.

Cindy Anastasya menjelaskan, bahwa dirinya dan teman-temanya sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan dan pembelajaran yang diberikan oleh pihak persemaian BPDASHL Palu Poso, selain mengajarkan pembuatan dan distribusi bibit juga diajarkan beberapa hal seperti penaburan bibit, pembuatan media tanam dan sebagainya.

Baca Juga :   Kemenkumham Sulteng Gelar Sidang TPP

“Banyak hal yang telah diajarkan oleh persemaian Palu Poso kepada kami, mulai dari penaburan benih, pembuatan media tanam, pengenalan jenis tanaman dan semua hal itu sangat bermanfaat bagi kami kedepannya,” katanya kepada Sulteng Raya, Kamis (22/9/2022)

“Kedisiplinan dan kesabaran kerja dari karyawan persemaian BPDASHL juga menjadi contoh untuk kami semua belajar, sampai saat ini Alhamdullilah belum ada kendala yang kami dapatkan karena orang-orang persemaian sangat baik dan terbuka kepada kami,” tutupnya. MG1

Komentar

News Feed