oleh

OJK Sulteng Edukasi Keuangan Anggota Bhayangkari

-Ekonomi-dibaca 67 kali

SULTENG RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar edukasi keuangan kepada anggota Bhayangkari se-Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (22/9/2022).

Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Luly Rudy Sufahriadi, mengapresiasi kegiatan edukasi keuangan tersebut.

Menurutnya, edukasi tersebut sangat penting,  karena bhayangkari notabenenya menjadi pengelola keuangan keluarga.

“Edukasi akan memberikan pengetahuan dan referensi kita. Agar dapat mengelola keuangan keluarga, serta mampu memproteksi diri dari akses keuangan yang ilegal seperti pinjol ilegal,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh insan Bhayangkari di Sulteng untuk tetap mengedepankan pilihan akses keuanga yang terdaftar dan memiliki izin OJK. Dengan memiliki izin resmi, entitas akan memberikan akses keuangan dan instrumen investasi yang wajar sesuai regulasi. 

Baca Juga :   Adventure Bersama WR 155 R, bLU cRU Community Fun Riding Experience di Lampung

Sementara itu, Anggota Dewan Komisioner dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi dalam pemaparannya mengatakan, literasi keuangan sangat penting bagi kaum perempuan.  OJK menyebut, tingkat literasi keuangan  perempuan 36,13 persen, masih lebih rendah dibanding tingkat literasi kaum laki-laki dengan persentase 39-an persen.

“Edukasi sangat penting untuk mendorong peningkatan literasi dan juga inklusi. Kami terus berupaya menjaga pengetahuan keuangan tersebar secara merata ke masyarakat. Hal itu akan memicu penurunan indeks pengaduan konsumen ke OJK. Masyarakat yang telah menerima akses pasti akan mampu membaca mana penawaran yang wajar dan tidak wajar,” katanya.

Hadir pula di kegiatan itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang turut memberikan sambutan dan wejangan.

Baca Juga :   Kalla Toyota Kenalkan Generasi ke-7 Innova

Sementara, materi yang diberikan kepada para peserta yakni terkait investasi emas di Pegadaian, dan terkait investasi berizin OJK dan manfaatnya, serta pengelolaan keuangan keluarga. RHT

Komentar

News Feed