oleh

Muhammad Muchlis Resmi Jabat Ketua DPP IKPTK Sulteng

-Metropolis-dibaca 338 kali

SULTENG RAYA – Kongres III Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Sulawesi Tengah menetapkan Drs Muhammad Muchlis, MM sebagai Ketua DPP IKPTK Sulteng masa bakti 2022-2027, Sabtu (17/9/2022).

Muhammad Muhlis kemudian langsung dikukuhkan hari itu juga oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKPTK, Akmal Malik. Kepada ketua terpilih, Akmal Malik berpesan agar organisasi IKPTK Sulteng lebih inklusif, saling membantu, saling mendukung satu dengan yang lain.

“DPN IKPTK mengharapkan DPP di Sulteng mampu menjalankan amanah organisasi,” katanya.

Dewan Pembina IKPTK Sulteng sekaligus Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, berpesan agar kader IKPTK Sulteng yang notabenenya ASN lingkup Pemprov Sulteng, dan Pemkab di 13 kabupaten dan kota mampu berkolaborasi meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Selaku pribadi dan atas nama pemerintah saya mengapresiasi kongres ini. Saya juga berpesan kepada seluruh alumni agar dimanapun ditempatkan, alumni IKPTK harus yang paling menonjol kinerjanya, dan juga menjadi teladan bagi ASN, karena sebagi alumni, saya percaya saudara-saudara mempunyai kelebihan baik pemikiran, ucapan, dan tindakan,” kata Gubernur.

Rusdy Mastura juga menekankan, pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik harus berharmonisasi diantara kader yang notabenenya ditempatkan di lintas instansi. Hal itu dinilai mampu memicu realisasi nawa cita pemerintahan Cudy-Ma’mun hingga 2024 mendatang.

“Sinergi ini harus mampu memberikan andil bagi peningkatan fiskal daerah, menurunkan kemiskinan, serta menciptakan lapangan kerja dimasa yang akan datang,” katanya.

Disamping itu, Gubernur berharap kongres dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran cerdas, kreatif. Merealisasikan praktik-praktik inovatif dan kekinian.

“Yang mana di era otonomi dan revolusi 4.0, birokrasi dituntut adaptif, kreatif, dan mandiri, serta mampu berkolaborasi dengan swasta dalam mengelola potensi daerah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Menurutnya, alumni IKPTK harus mampu menjadi role model bagi ASN lain atau non alumni IKPTK.

“Ada setidaknya 4 juta ASN merupakan alumni IKPTK di seluruh Indonesia. Di Sulteng saya harap bisa memberikan pemikiran-pemikiran untuk inovasi pelayanan publik,” kata Tito Karnavian.

Kegiatan kongres juga dirangkaikan dengan sejumlah agenda yang telah sukses terselenggara seperti malam ramah tamah anggota IKPTK, dan jalan santai di Car Free Day Kota Palu dengan membagikan ratusan hadiah menarik. RHT

Komentar

News Feed