oleh

NH Holding Berencana Berinvestasi Bangun Kembali Mall Tatura

-Ekonomi-dibaca 51 kali

SULTENG RAYA – Nusantara Halid (NH) Holding, Group NH Internasional PTE LTD Singapore, berencana menjadi investor pembangunan kembali Mall Tatura Palu yang sempat rubuh akibat bencana alam gempa bumi pada 28 September 2022 lalu.

Rencana investasi tersebut terungkap pada rapat koordinasi Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersama NH Holding, Group NH Internasional PTE LTD Singapore di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

“Pada intinya, kami menyambut baik keinginan investor Group Nurdin Halid yang akan berinvestasi pada PT CNE (Citra Nuansa Elok, red) untuk pembangunan kembali Mall Tatura Palu,” kata Wali Kota Hadianto.

Beradasarkan hasil rapat koordinasi, sistem investasi nantinya bakal dibicarakan secara teknis dengan para pemilik saham dan stakeholder terkait.

Baca Juga :   Sambut Positif Inpres 7/2022, BRI Finance Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik

Pada kesempatan itu pula, semua pihak berkomitmen sesegera melanjutkan pembangunan kembali Mall Tatura Palu yang sempat terhenti.

Turut hadir, pihak Nusantara Halid Holding Group NH Internasional PTE LTD Singapore, seperti Direktur Utama, Sofyan Markarma, Komisaris, Andi M Zunnun Armin Nurdin Halid dan lainnya, Direktur Utama PT CNE, Muhammad S La Anto, Konsultan Pemasaran Mall Tatura/Presiden Direktur PT Talenta Cahaya Sukses, Cicilia Rosalinda.

Sebagai informasi tambahan, pembiyaan penyelesaian pembangunan kembali Mall Tatura Palu ditaksir mencapai Rp357 miliar.

Mall Tatura Palu (MTP) digadang-gadang sebagai pusat perbelanjaan pertama yang didasain modern megah dan bertaraf internasional di Sulteng.

Desain bangunan direncanakan bakal memadukan antara konsep modern dengan kearifan lokal, dengan tujuh lantai. Dua lantai untuk tempat parkir kendaraan atau basemen dan lima lantai untuk ruang sewa.

Baca Juga :   Telkomsel T-Connext, Koneksi Startup dan Pegiat Ekosistem Digital

NTM tidak hanya didesain modern dan megah. NTM direncanakan sebagai lokasi yang multifungsi, mulai dari menjadi tempat wisata keluarga, tempat meeting hingga tempat berbelanja yang ramah dan nyaman bagi semua kalangan.

Selain itu, NTM digadang-gadang menjadi mall pertama menerapkan pembangunan menggunakan SNI terbarukan. Kekuatan struktur yang akan dibangun menggunakan SNI terbarukan itu digadang-gadang mampu tahan gempa hingga 9,5 SR lebih. HGA

Komentar

News Feed