oleh

Meriahkan HUT KE-77 RI, Insan Pendidikan Gugus VI Wilayah II Palu Timur – Mantikulore Laksanakan Berbagai Lomba

-Pendidikan-dibaca 120 kali

SULTENG RAYA- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 tahun RI, sejumlah sekolah jenjang SD yang tergabung di Gugus VI Wilayah II Palu Timur melaksanakan berbagai lomba yang dikhususkan bagi tenaga pendidik di Gugus VI Palu Timur, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 15 Palu, pada Kamis dan Sabtu (11, 13/8/2022).

Adapun jenis lomba pada kegiatan itu seperti pembuatan video pembelajaran, tari pokambu, senam maumere, menyanyi solo dan membaca UUD 1945.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah selaku ketua Gugus VI Wilayah II Palu Timur- Mantikulore mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh gugus enam pada hari-hari besar nasional. Selain itu kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk terus mempererat silaturahmi antar sekolah-sekolah yang berada di Gugus VI dan juga untuk meningkatkan semangat nasionalisme tenaga pendidik di Gugus VI.

Baca Juga :   Untad-Pemda Mamuju Tengah Jalin Kerja sama

“Untuk mengisi dan memeriahkan HUT RI saat ini kami di Gugus VI Palu Timur-Mantikulore melaksanakan berbagai lomba yang kita khususkan untuk tenaga pendidik, ini memang sudah menjadi agenda rutin kita di gugus VI untuk mempererat tali silaturahmi, selain itu untuk meningkatkan semangat kemerdekaan bagi Guru,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (12/8/2022).

Untuk itu, Kepsek berharap para tenaga pendidik di Gugus VI yang menjadi motor penggerak pendidikan mampu mewujudkan kemerdekaan belajar bagi peserta didik.

 “Apalagi saat ini kita sudah menggunakan kurikulum merdeka saya berharap Guru mampu menjalankan kemerdekaan belajar ini untuk mewujudkan merdeka belajar bagi peserta didik,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN

Baca Juga :   Lima Peserta Didik SMPN 7 Palu Akan Mengikuti ANBK Kembali

Komentar

News Feed