oleh

Permudah Akses Pasar Pelaku Usaha, DTPH Sulteng Gelar Pasar Tani

-Kota Palu-dibaca 58 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Sulteng menyelenggarakan Pasar Tani di halaman kantor DTPH Sulteng, Jalan Kartini, Kota Palu, Jumat (12/8/2022).

Pasar Tani tersebut bertujuan mendekatkan akses pelaku UMKM pertanian kepada masyarakat, sehingga mampu meningkatkan penjualan, omzet pelaku usaha terhadap produk-produk pertanian dihasilkan.

“Ini kegiatan regular yang kami laksanakan setiap pekan, ada juga kegiatan yang dilaksanakan besar-besararn juga seperti yang kami lakukan beberapa bulan lalu melalui pembiayaan dinas,” kata Kepala DTPH Sulteng, Nelson Metubun.

Hal itu juga diselengarakan dalam rangka menyamput HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan memberdayakan UMKM pertanian, Kadis berharap, pelaku usaha dapat meningkatkan produksi. Apalagi saat ini, Indonesia termasuk Sulteng sedang dihadapkan dengan ancaman krisis pangan dunia.

Baca Juga :   Sambut Hut Ke-44 Kota Palu, Pemerintah Kelurahan Kabonena Gelar Porseni 

“Hal-hal seperti ini akan memicu produks, mereka (pelaku usaha pertanian, red) akan lebih semangat melakukan produksi pangan, serta olahan-olahan hasil pertanian yang memiliki nilai tambah,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed