oleh

Lembaga Penyalur Sambut Baik Penerapan e-SKPP

-Kota Palu-dibaca 40 kali

SULTENG RAYA – PT Taspen dan PT Asabri selaku penyalur dana pensiun PNS/TNI/Polri menyambut hangat Pre-Launching Penerbitan dan Pengesahan aplikasi elektronik Surat Keterangan Pembayaran Pensiun (SKPP) alias e-SKPP di Aula DJPb Sulteng, Jumat (12/8/2022).

Kepala PT Taspen Palu, Anto Susanto, mengatakan, pihaknya sangat mendukung penerapan e-SKPP di Sulteng. Hal itu akan memudahkan penyaluran pembayaran yang selama ini memiliki kendala di bulan pertama ASN pensiun.

Pihaknya juga bakal melakukan pelaksanaan kolaborasi sehingga kegiatan untuk pelaksanaan SKPP dapat berjalan dengan baik.

“Ini makin memudahkan. Kami untuk saat ini memang terdapat keterlambatan untuk pembayaran pensiun pertama, khususnya untuk PNS pusat. Kami belum bisa membayarkan pensiun pertama, dikarenakan ada beberapa tunjangan-tunjangan yang belum dibayarkan, sehingga yang membuat SKPP terlambat, mengakibatkan kami belum melakukan pembayaran pensiunnya,” katanya.

Baca Juga :   Sambut Hut Ke-44 Kota Palu, Pemerintah Kelurahan Kabonena Gelar Porseni 

Senada, Kepala PT Asabri Cabang Palu, Edy Wiyono, juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan e-SKPP. Hal itu selaras dengan peningkatan pelayanan perseroan yang selama ini digaungkan.

“Ini akan sangat membantu kolaborasi sistem kami. Kami selama ini telah berkomitmen dengan meningkatkan pelayanan dengan sistem digital dan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik,” tuturnya.

PT Asabri, kata dia, 2020 ini mencanangkan sebagai tahun layanan terbaik. e-SKPP akan memberikan dampak nyata terhadap pencanganan itu.

“Pertama, pelayanannya akan bisa tepat orang, tepat jumlah, dan tepat waktu untuk  calon pensiunan menerima tunjangan pensiunan,” ungkapnya.

Ia menilai, hal itu akan memberikan dampak baik terhadap validasi data yang akurat.“Akan makin mudah kami memonitornya. Harapan kami akan menjadi seperti itu,” tuturnya. RHT

Baca Juga :   Wali Kota Hadianto Dorong RSU Sis Al-Jufrie Kerja Sama Pemkot Palu

Komentar

News Feed