oleh

Tujuh Dosen Unisa Lulus Serdos Gelombang I Tahun 2022

-Pendidikan-dibaca 1.632 kali

SULTENG RAYA- Sebanyak tujuh dosen dari empat program studi berhasil lolos ujian sertifikasi dosen (serdos) gelombang pertama tahun 2022. Ketujuh dosen tersebut masing-masing Idrus Aljufri, S.H, M.Pd (FKIP), Syamsuddin, S.S, M.Si (Fakultas Sastra), dr.Wijoyo Halim, Sp.S, M.Kes (Fakultas Kedokteran), Spetriani, S.TP, M.Sc (Fakultas Pertanian) dan Al-Afandi, S.Pd, M.Pd, Siti Hadijah, S.Pd, M.Pd dan Nasim Taha, S.Pd, M.Pd (FKIP).

Pengumuman lulusnya ketujuh dosen tersebut disampaikan melalui laman sister.kemendikbud.go.id tertanggal 10 dan 11 Agustus 2022. Ketujuh dosen tersebut sebelumnya mengikuti seleksi sebanyak tiga tahapan sejak 16 Juni 2022 lalu. Seleksi yang dilakukan secara nasional ini diikuti ribuan dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Pelaksanaan ujian serdos ini berlangsung secara online dan melibatkan assessor (penguji) dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Baca Juga :   SMP Al-Azhar Palu Terima Piala Tetap LCC Museum Nasional

Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si kepada wartawan Kamis (11/8/2022) siang mengaku turut senang dan bangga dengan lulusnya tujuh dosen Universitas dalam seleksi sertifikasi dosen tahap pertama tahun 2022.

Menurut rektor, keberhasilan yang dicapai dosen tersebut tentunya membawa dampak positif bagi Universitas Alkhairaat Palu. Terlebih kepada dosennya sendiri karena selain telah mendapat pengakuan negara sebagai dosen yang kompeten juga berpengaruh terhadap kesejahteraannya. ‘’Yah. Ini menjadi bukti pengakuan negara kalau dosen sudah tersertifikasi. Apalagi kesejahteraan juga otomatis meningkat,’’jelasnya.

Dengan lulusnya ketujuh dosen tersebut, lanjut Rektor, maka otomatis jumlah dosen di Unisa yang tersertifikasi semakin banyak. Jumlah tersebut akan terus bertambah, terlebih saat ini seleksi tahap dua sudah mulai terhitung 8 Agustus 2022. Sebanyak tiga dosen Unisa Palu mengikuti seleksi sertifikasi dosen (serdos). ‘’Kita harapkan semua dosen yang ikut di seleksi tahap kedua juga lolos semuanya. Kita tentunya semuanya mendoakan. Sehingga jumlah dosen yang tersertifikasi di Unisa semakin banyak,’’harap orang nomor satu di Unisa Palu tersebut.

Baca Juga :   Lima Peserta Didik SMPN 7 Palu Akan Mengikuti ANBK Kembali

Sementara itu, salah satu dosen yang lulus Serdos Gelombang I Tahun 2022, Syamsuddin, S.S, M.Si mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga dirinya bisa lulus proses seleksi Serdos.

Pasalnya dalam proses seleksi itu tidak mudah, karena melalui tahapan dan seleksi yang ketat, apalagi diikuti ribuan dosen sedangkan kuota untuk lulus sangat terbatas. “Mewakili dosen yang lulus, saya berterima kasih atas dukungan dari pimpinan Unisa (Rektor) maupun pihak yang membantu selama proses seleksi, ini sebuah kesyukuran yang luar biasa, karena dengan sertifikasi ini berarti kami telah mendapat pengakuan negara sebagai dosen yang kompeten,”sebut Syamsuddin, sekaligus Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu ini. *ENG

Baca Juga :   Pelaksanaan ANBK di SMPN 6 Palu Berlangsung Empat Hari

Komentar

News Feed