oleh

16 Peserta Didik Kota Palu Ikuti Jamnas ke XI 2022 di Cibubur

-Pendidikan-dibaca 242 kali

SULTENG RAYA- Sejumlah 16 Peserta didik jenjang SMP se Kota Palu yang tergabung dalam Gugus Depan (Gudep) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu akan mengikuti Jambore Nasional ke XI 2022, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta Timur pada (14-21/8/2022) mendatang.   

Ke 16 Peserta didik tersebut terpilih menjadi peserta Jamnas setelah berhasil lulus dalam mengikuti berbagai tahap seleksi, yakni seleksi administrasi, tes tertertulis, tes keterampilan kepramukaan, tes fisik yang diselenggarakan tim dari kwarcab Kota Palu pada bulan Mei sampai akhir bulan Juli  lalu yang bertempat di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Adapun ke 16 Peserta didik tersebut terdiri dari delapan orang regu putri dan delapan regu putra, yang berasal dari delapan SMP se Kota Palu dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), yakni dua orang dari SMPN 4 Palu, dua orang dari SMPN 7 Palu, dua orang dari SMPN 19 Palu, satu orang dari SMP Islamic School, dua orang SMP Alkhairat 1 Palu, tiga orang dari MTsN 1 Palu, satu orang dari MTsN 2 Palu, satu orang dari MTs Alkhairat Pusat Palu, dan dua orang dari Gudep LPKA Kelas Dua Palu.

Baca Juga :   Lima Peserta Didik SMPN 7 Palu Akan Mengikuti ANBK Kembali

Selain 16 peserta didik tersebut, juga terdapat 11 orang pembina regu yang akan mendampingi para peserta didik itu, sehingga total peserta yang akan mengikuti Jamnas ke XI berjumlah 27 orang.

Sehubungan dengan itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo mengatakan, dirinya berharap agar ke 16 peserta didik yang akan mengikuti Jamnas tersebut dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bertanggung jawab, serta menjaga nama baik sekolah dan Kota Palu. “Alhamdulillah tadi kami mengikuti pelepasan peserta didik Kota Palu yang akan mengikuti Jamnas di Cibubur oleh Waki Walikota Palu. Tentunya kami sangat berharap agar ke 16 peserta didik kami ini mengikuti kegiatan dengan baik, dengan disiplin, dan bertanggung jawab, serta tetap menjaga nama baik sekolah, dan Kota Palu, bahkan kami juga berharap mereka membawa prestasi,” ucap Kabid.JAN

Baca Juga :   Pelaksanaan ANBK di SMPN 6 Palu Berlangsung Empat Hari

Komentar

News Feed