oleh

Sukses Gelar Pelatihan Soft Skill Smp Sederajat, Kepala BNNP Sulteng Harap Guru Jadi Pionir ‘Bersinar’

-Kota Palu-dibaca 93 kali

SULTENG RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Sulawesi Tengah sukses menyelenggarakan pelatihan soft skill tingkat guru SMP sederajat terkait program BNN, yakni Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) selama tiga hari, di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa-Kamis (9-11/8/2022).

Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Monang Situmorang, berharap, para guru yang mengikuti kegiatan itu menjadi role model atau teladan, serta dapat mengimplementasikan di sekolah masing masing.

“Agar peserta didik memiliki pengetahuan dan kemampuan yang terampil dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga bisa terwujud lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba (Bersinar),” katanya, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga :   Bertemu Menhan Prabowo, Gubernur Sulteng Laporkan Kondisi Poso Sudah Aman dan Kondusif 

Peserta kegiatan selama tiga hari diberikan pengetahuan terkait tugas dan fungsi BNN dan kaitannya dengan peran sektor pendidikan untuk memerangi peredaran gelap narkotika.

Ada juga materi psikolog hingga melakukan praktik dalam mengimplementasikan seluruh materi. Tujuannya untuk melakukan simulasi pendekatan agar pengetahuan terhadap bahaya narkoba dapat tersampaikan dengan baik. Disesi Terakhir kegiatan itu, peserta mengutarakan rasa syukur karena bisa mengikuti kegiatan. Hal itu dinilai akan menjadi nilai tambah atau keterampilan guru dalam mengajar ke peserta didik. RHT

Komentar

News Feed