oleh

Kemenag Palu Siap Bersinergi BNN Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba

-Kota Palu-dibaca 47 kali

SULTENG RAYA – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu menyepakati kerja sama Gerakan Anti Narkoba.

Kesepakatan itu terbangun saat pertemuan antara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L Midu, dengan perwakilan BNN Kota Palu, Felman bersama tim, di ruang  kerja Kakankemenag Kota Palu, Kamis (11/8/2022).

Tim BNN Kota Palu, Felman, mengatakan, kunjungan itu dimaksudkan menjalin kerja sama dalam memberantas peredaran narkoba yang semakin merajelela di lingkungan masyarakat khususnya pada generasi muda di Kota Palu.

“Kami sangat syukur bisa bekerja sama dengan Kemenag Kota Palu untuk gerakan anti narkoba, semoga masyarakat Kota Palu terbebas dari jeratan narkoba,” kata Felman.

Baca Juga :   DPRD-Wali Kota Palu Setujui Ranperda Perubaha APBD 2022

Sementara itu, Kakankemenag Nasruddin, menyambut baik kunjungan dan keinginan BNN mengadakan kerja sama dalam gerakan pencegahan Narkoba bagi generasi muda.

Ia mengaku khawatir dengan peredaran narkoba yang semakin massif di Indonesia khususnya di Kota Palu, bahkan hingga memasuki dunia pelajar.

“Untuk itu, saya menilai gerakan sosialisasi dan internalisasi anti narkoba di sekolah/madrasah, pondok pesantren harus dijalankan. Kita harus terjun ke sekolah/madrasah, pesantren untuk sosialisasi bebas narkoba,” kata Kakankemenag Nasruddin.

Sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut, Kakankemenag Kota Palu dan BNN Kota Palu bakal mengagendakan penandatangan perjanjian kerja sama alias memorandum of understanding (MoU) dalam waktu dekat. 

“Saya sangat setuju penerapan gerakan anti narkoba ini. Pihak BNN Kota Palu,” tuturnya. HGA

Baca Juga :   Seluruh Daerah di Sulteng Sudah Membentuk TPKAD

Komentar

News Feed