oleh

Alumni FH Untad Bantu Korban Banjir Torue

SULTENG RAYA – Walaupun sudah memasuki hari ke-10 pascabencana banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), bantuan untuk warga yang terdampak banjir masih terus mengalir.

Salah satunya dari para alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Tadulako (Untad) Palu ikut peduli dengan menyalurkan bantuan pada Ahad (7/8/2022).

Putriani Alatas mewakili para alumni FH Untad mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa beras, 48 paket sembako, peralatan mandi, kebutuhan bayi dan anak, buku tulis, tikar, buku iqra dan dua kardus pakaian layak pakai.

“Saya bersama beberapa adik-adik alumni mewakili teman-teman alumni Fakultas Hukum Untad menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak secara door to door khususnya di Dusun II dan III yang paling parah terdampak banjir,” ujar Putriani melalui pesan WhatsApp, Senin (8/8/2022).

Baca Juga :   Sambut HPS dan HARKANNAS, Pemda Parmout Gelar Pelatihan Pembuatan Gula Cair Sagu

Putriani mengatakan, bantuan tersebut tidak lagi disalurkan melalui posko dengan pertimbangan di posko tersebut sudah banyak bantuan yang masuk. Dia berharap, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang kami serahkan tersebut bisa sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” harapnya.

Sementara, Pemda Parmout melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih melakukan kegiatan pembersihan rumah-rumah warga yang tertimbun. Seluruh pegawai OPD melakukan kerja bakti dengan jadwal bergilir di lokasi banjir. AJI

Komentar

News Feed