oleh

Lulusan Universitas Global Libanon Isi Daurah Aswaja di Poso

-Kab. Poso-dibaca 217 kali

SULTENG RAYA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Poso bersama Majelis Taklim Alhijra Pancasila belum lama ini menggelar Daurah Aswaja, yang dirangkaikan dengan peringatan 1 dan 10 Muharram 1444 hijriah.

Giat yang bertajuk “Menanamkan dan Memperkokoh Dasar-dasar Aswaja An-Nahdliyah” itu, diikuti puluhan warga Desa Magapu dan Pancasila, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, Sulteng.

Ustaz Abdurrahman Fikri Badjeber menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memperkenalkan serta menanamkan kembali aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) ke An-Nahdliyah.

“Dauroh ini untuk memberi pemahaman kepada mereka, bahwa aqidah yang mereka pelajari selama ini sesuai dengan ajaran Rasulullah, sahabat, para kiai dan ulama terdahulu kita,” kata Ustaz Fikri alumni Global University Beirut Libanon.

Baca Juga :   95 Mahasiswa Hukum Unsimar Poso Jalani KKPH ke-XVII

Sementara, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU), Samsul Lawenga mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan GP Ansor Poso bersama Majlis Taklim Alhijra Pancasila.

Apalagi kata dia, di momen ini juga para majelis taklim melakukan santunan terhadap anak yatim dan lansia. “Kegiatan ini sangat baik dan perlu dipertahankan. Karena ini merupakan amaliyah-amaliyah para orang tua kita dahulu,” ucapnya kepada Sulteng Raya, Senin (8/8/2022).

Ketua GP Ansor Poso, Ajir Abdul menambahkan, kegiatan ini merupakan motivasi dari ibu-ibu Majelis Taklim Alhijra yang ingin menghidupkan nilai-nilai religius bagi masyarakat Pancasila.

“Momen ini harus kita jaga agar tidak ada oknum atau segelintir orang yang akan merusak Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Basyariah di Desa Pancasila,” harapnya. SYM

Baca Juga :   95 Mahasiswa Hukum Unsimar Poso Jalani KKPH ke-XVII

Komentar

News Feed