oleh

UMKM WEEK 2022 Bea – Cukai Pantoloan Komitmen Berikan Pelayanan Ekspor Gratis UMKM!

-Ekonomi-dibaca 65 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Menyemarakkan kegiatan UMKM Week 2022 yang diselenggarakan secara nasional oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Bea Cukai Pantoloan berkomitmen memberikan pelayanan gratis kepada UMKM yang ingin melakukan ekspor.

“Pelayanan yang kami berikan 7×24 jam berkaitan dengan ekspor. Dan dari seluruh pelayanan yang kami berikan itu free, gratis tanpa dipungut biaya apapun. Untuk bisa ekspor itu mudah. Jangan pernah ragu dengan Bea Cukai dan jangan takut berurusan dengan Bea Cukai karena kami siap melayani dengan semaksimal mungkin,” kata Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Pantoloan, Amaluddin dalam Dialog yang diselengkarakan bersama RRI Palu, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, Bea Cukai Pantoloan menyemarakkan UMKM Week 2022 dengan melakukan sosialisasi terbuka untuk seluruh masyarakat Sulteng lewat RRI Palu

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

Materi pertama yang dipaparkan mengupas tuntas semua tentang UMKM dari awal hingga akhir. Mulai dari aspek dasar UMKM, posisi dan peran UMKM secara nasional maupun global, tantangan, serta program pemberdayaan UMKM dari Kementerian Keuangan disampaikan oleh kedua narasumber secara rinci.

Selain itu, pihak Bea Cukai selaku narasumber menjelaskan terkait peran yang di emban dalam pemberdayaan UMKM baik berupa strategi, dukungan logistik, hingga program Klinik Ekspor DJBC.

Di tengah-tengah berlangsungnya dialog juga, moderator memberikan kesempatan bagi pendengar RRI untuk turut serta berdiskusi dalam dialog tersebut melalui sambungan telepon.

Respon yang hadir melalui telepon interaktif juga sangat positif dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi UMKM Week ini.

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

“Saya memberikan apresiasi untuk narasumber yang telah berinisiatif mengangkat tema UMKM ini, tema ini menarik karena untuk kepentingan orang banyak diluar sana,” ujar dr. Safri Darise, salah seorang pendengar RRI melalui sambungan telepon.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Sosialisasi UMKM Week 2022 ini dapat menghasilkan banyak hal positif utamanya bagi pemulihan ekonomi daerah khususnya di wilayah kota Palu dan sekitarnya, serta Sulawesi Tengah pada umumnya,” tutur Amaluddin. RHT

Komentar

News Feed