oleh

Dua Pelaku Usaha PPKS Diberi Bantuan Sarana-Prasarana

-Ekonomi-dibaca 45 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyerahkan bantuan peralatan usaha bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Pemerintah Kota Palu, Rabu (22/6/2022).

Kali ini, bantuan peralatan usaha diberikan kepada dua PPKS, yakni ‘Kantin Qyu’ yang menjual makanan dan kue tradisional di Kelurahan Donggala Kodi dan ‘Kios Barokah’ di Kelurahan Besusu Tengah.

“Pemerintah Kota Palu memang tahun ini telah menyiapkan anggaran Rp1 miliar untuk bantuan sarana dan prasarana bagi PPKS,” jelas Wali Kota Hadianto.

Ia mengaktan, jika bantuan tahun ini berjalan baik, pihaknya akan meningkatkan bantuan, serta terus mencari jalan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Baru kali ini Pemerintah Kota Palu melakukan ini. Ini di luar KUBE (Kelompok Usaha Bersama, red). Ini betul-betul bantuan perseorangan yang memang bantuannya itu sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

Ia menyatakan, ia menginginkan agar penyaluran bantuan betul-betul tepat sasaran, yakni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain bantuan sarana dan prasarana atau non tunai tersebut, Pemkot Palu juga telah menyiapkan bantuan tunai.

“Karena perubahan nomenklatur, sehingga bantuan tunai Rp2 juta seharusnya sudah tersalur bulan Februari 2022, itu harus mundur bulan Oktober 2022. Untuk bantuan non tunai yang sudah kita anggarkan, itu sudah bergulir,” tuturnya.HGA

Komentar

News Feed