oleh

13 Debitur Ikut Akad KPR Massal di BSI Area Palu

-Ekonomi-dibaca 59 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan kegiatan akad KPR massal kepada 2.500 debitur seluruh Indonesia, demi memberikan akses perumahan murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Rabu (22/6/2022).

Khusus di BSI Area Palu, sebanyak 13 debitur ikut serta pada kegiatan KPR massal tersebut, yakni tiga debitur di BSI KC M Yamin Palu dan 10 debitur di BSI Kendari.

Area Consumer Bisnis Officer BSI Area Palu, Wahyu Hidayat, mengatakan, akad KPR massal BSI menjadi bukti perbankan ingin hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi memiliki rumah.

“Target Penyaluran kami adalah 1.694 rumah. Ini juga selaras dengan program pemerintah yang menyasar masyarakat berekonomi rendah,” katanya kepada Sulteng Raya, di BSI KC M Yamin, Jalan Mohammad Yamin, Kota Palu, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

“Semoga dengan akad massal ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa BSI mendukung program pemerintah untuk memberikan akses masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah dengan margin lima persen per tahun, ini relatif sangat kecil,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Branch Manager Palu M Yamin, Sugeng Suprijanto, mengatakan, prospek bisnis program Griya FLPP mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat. Griya FLPP, kata dia, menyediakan skema pembiayaan dengan tenor sampai 180 bulan maksimal untuk yang paling umum dipasarkan dengan angsuran sekitar Rp1.000.000-an.

“Prospek bisnis perumahan (Griya FLPP) di BSI hampir setiap tahun kuato kami dapat habiskan, artinya orang masih ingin, tapi selalu habis, artinya animo masyarakat sangat tinggi untuk memiliki rumah. Bahkan di Agustus dan September itu diprediksi sudah habis,” tutupnya. RHT

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

Komentar

News Feed