oleh

Fakultas Teknik Unismuh Palu MoU dengan Bhinneka Global

-Pendidikan-dibaca 117 kali
SR Ads

SULTENG RAYA-Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, telah melakukan penandatanganan MoU dengan salah satu Non Governmental Organization atau NGO yakni Bhinneka Global.

Penandatangan itu dilangsungkan di Fakultas Teknik Unismuh Palu, oleh Dekan Fakultas Tekni Unismuh Palu Ir. Wahiduddin Basry, ST., MT dengan Eksekutive Direktur Bhinneka Global Miftah Wahyudia S.Psi., Jumat (17/6/2022).

Dekan Fakultas Tekni Unismuh Palu Ir. Wahiduddin Basry, ST., MT dengan Eksekutive Direktur Bhinneka Global Miftah Wahyudia S.Psi., memperlihatkan berkas MoU yang telah mereka tandatangani. Foto: Humas

NGO ini bergerak dalam bidang bantuan pendidikan kepada peserta didik maupun mahasiswa, khususnya mereka yang kesulitan dalam hal ekonomi.

Menurut dekan, NGO ini masuk di Fakultas Teknik untuk membantu mahasiswa studi akhir yang kesulitan menyelesaian studi akibat terkendala ekonomi. “NGO ini berkeinginan membantu mahasiswa kita yang studi akhir yang kesulitan menyelesaikan studi karena masalah faktor ekonomi,” sebut dekan.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

Karena memang kata dekan, berdasarkan pengamatan dan diskusi langsung ke mahasiswa, harus diakui jika di fakultas ini ada mahasiswa yang tertunda penyelesaian studi disebabkan karena kendala ekonomi,  inilah yang diharapkan dibantu oleh NGO tersebut. Karena faktor kendala penyelesaian studi mereka adalah masalah keuangan.

Namun kata dekan, penentuan terkait jumlah dan siapa-siapa yang mereka bantu ada ditangan NGO, fakultas hanya sebatas memberikan data kepada NGO, selebihnya keputusan ada di NGO.

Termasuk nantinya NGO akan mengunjungi kediaman (Rumah) mahasiswa calon penerima bantuan, hal tersebut dikukan untuk memastikan jika penerima bantuan adalah betul-betul mereka yang sangat membutuhkan bantuan itu.

“Memang ada dua kendala yang kerap dialami oleh mahasiswa Fakultas Teknik, sehingga mereka kesulitan menyelesaian studi, pertama karena kendala ekonomi, dan yang kedua karena sudah keasikan di dunia proyek. Jadi tidak semua juga mahasiswa kesulitan menyelesaian studi itu karena faktor masalah keuangan, sehingga ini penting ada survei lapangan,”sebut dekan.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Sebelumnya NGO ini memang sudah banyak turun ke daerah-daerah terpencil membantu peserta didik yang mengalami kesulitan ekonomi, para peserta didik itu dibantu dalam bentuk fasilitas pendidikan berupa tas, buku, sepatu, dan sebagainya.

Namun kali ini untuk mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu, mereka mencoba membantu dalam bentuk pembiayaan pendidikan. Dengan harapan kata dekan, program bantuan tersebut akan terus berlanjut. ENG

Komentar

News Feed